Gebyar Bulan Bahasa MAN Rejang Lebong Sajikan Ragam Nusantara

Gebyar Bulan Bahasa MAN Rejang Lebong Sajikan Ragam Nusantara

Gebyar bulan bahasa MAN Rejang Lebong sajikan ragam nusantara Bhinneka Tunggal Ika.--(Sumber Foto: Daman/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Memperingati Bulan Bahasa dan Sastra tahun 2023, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di Rejang Lebong mengelar Gebyar Bulan Bahasa, yang mengangkat tema 'Literasi dalam Kebhinekaan untuk Kemajuan Bangsa', Kamis pagi (26/10). 

Kepala MAN Rejang Lebong (RL), Yusrizal, M.Pd saat diwawancara mengatakan, kegiatan ini telah menjadi rutin tahunan, yang mana dengan terselenggaranya kegiatan ini bukti kekompakan dan kerjasama berbalut keberagaman nusantara yang ada di MAN Rejang Lebong.

BACA JUGA:Ingin Wajah Cerah Alami? Rutin Konsumsi Buah Bengkoang, Dapatkan 5 Manfaatnya Untuk Kecantikan

"Sesuai dengan semboyan bangsa Indonesia Bhinneka Tunggal Ika, kami ingin menghadirkan kebhinekaan untuk menjalin persatuan dan mengenal budaya nusantara," ucap Yusrizal dalam sambutannya. 

BACA JUGA:Kejari Rejang Lebong Musnahkan Barang Bukti Kejahatan yang Sudah Inkrah

Kepala Kantor Kemenag Rejang Lebong, Lukman, S.Ag, M.H, usai membuka kegiatan yang ditandai dengan pemukulan gong, saat diwawancara awak media mengatakan suasana Gebyar Bulan Bahasa di MAN ini, serasa berada di Taman Mini Indonesia dengan keberagaman yang ditampilkan.

"Luar biasa Gebyar Bulan Bahasa ini, Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan beragam adat budaya dan istiadat ada semua disini, rasa-rasa berada di Taman Mini Indonesia," sebutnya. 

BACA JUGA:Mobil Pickup Terbakar di Rejang Lebong saat Menanjak, Sopir Melompat Selamatkan Diri

Sementara itu, Wakil Kepala MAN Rejang Lebong Marlina Susilawati, menerangkan, dalam Gebyar Bulan Bahasa tahun ini kegiatan dilaksanan sesuai dengan tema literasi dalam kebhinekaan, dengan beragam kegiatan yang diawali dengan peragaan pakaian adat 27provinsi di Indonesia, yang ditampilkan oleh siswa-siswa sesuai dengan jumlah rombel di MAN yang berjumlah 27 kelas dan kegiatan lainnya.

BACA JUGA:TERUNGKAP Begal Viral Kota Bengkulu Ternyata Punya Geng untuk Rancang Aksi dan Target Korban

"Kegiatannya beragam kita laksanakan tahun ini termasuk lomba seperti menulis cerpen, mendongen, desain poster, Instagram reels, MC, story telling, pidato bahasa Arab, bazar, akustik lagu daerah, membaca puisi, tarian daerah dan lainnya," terang Marlina. 

BACA JUGA:Rumah Pedagang Kerupuk Ludes Terbakar di Rejang Lebong Subuh Tadi

Ia pun berharap melalui Bulan Bahasa ini, bisa mengingatkan siswa-siswi akan perjuangan pemuda-pemudi Indonesia yang bersatu melalui Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928.

BACA JUGA:Polres Rejang Lebong Capai Target 100 Persen Ops Pekat Nala II, 10 Tersangka Diamankan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: