Hari Vegan Sedunia 1 November 2023: Simak 5 Manfaat Konsumsi Sayur dan Buah untuk Kesehatan Tubuh

Hari Vegan Sedunia 1 November 2023: Simak 5 Manfaat Konsumsi Sayur dan Buah untuk Kesehatan Tubuh

Hari Vegan Sedunia 1 November 2023: Simak 5 Manfaat Konsumsi Sayur dan Buah untuk Kesehatan Tubuh--(Sumber Foto: Pexels)

BETVNEWS - Hari Vegan Sedunia diperingati pada tanggal 1 November setiap tahunnya.

Peringatan ini menyoroti betapa mudahnya menjalani gaya hidup bebas kekejaman serta membangkitkan kesadaran tentang hak-hak hewan.

Dahulu, veganisme dimulai sebagai tren pola makan dan akhirnya berkembang menjadi pilihan gaya hidup. Kegembiraan dan manfaat veganisme dirayakan pada hari khusus ini.

BACA JUGA:2 November Memperingati Apa? Cek Daftar Lengkapnya, Ada Hari Balet Sedunia hingga Hari Arwah

Meskipun veganisme menyerukan penolakan terhadap semua produk hewani, pola makan nabati adalah cara terbaik untuk mendorong perubahan ini, yakni dengan ribuan resep vegan lezat atau versi perubahan hidangan daging dan susu yang diposting online.

Pada tahun 1944, dua anggota 'The Vegetarian Society UK', yakni Donald Watson dan Elise Shrigley, memulai gerakan ini. Selain menghilangkan daging dari asupan harian mereka, mereka juga menghindari produk yang terbuat atau diuji pada hewan.

Namun, masyarakat tidak mengakui gaya hidup mereka sebagai sesuatu yang unik, sehingga mendorong pasangan ini untuk menciptakan 'Masyarakat Vegan'.

BACA JUGA: Intip Segudang Manfaat Sayur Gambas Bagi Kesehatan, Dapat Mengobati Anemia hingga Radang Sendi, Cek di Sini!

Untuk memperingati ulang tahun ke-50 Masyarakat Vegan pada tahun 1994, selebritas Inggris dan Ketua Masyarakat Vegan saat itu, Louise Wallis, memutuskan untuk memperingati tanggal 1 November sebagai Hari Vegan Sedunia. 

 

Di seluruh dunia, hari ini dirayakan dengan meriah melalui pameran, seminar, restoran spesial, dan acara. Hari ini memberikan banyak kesempatan bagi para vegan untuk mempromosikan gaya hidup mereka dan juga bagi siapa pun yang ingin menerapkannya. 

Ketika menjadi vegan, seseorang hanya mengonsumsi produk nabati, seperti makanan maupun minuman yang berasal dari sayur maupun buah-buahan. 

Namun dibalik pola makan vegan, ternyata ada segudang manfaat dari buah dan sayur untuk kesehatan tubuh kita.

BACA JUGA:Konsumsi Yuk! Buah dan Sayuran Ini Punya Kandungan Vitamin C, Sehat Untuk Jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: