KPU

Baru 7 Desa Usulkan Pencairan Dana Desa Tahap III di Kepahiang

Baru 7 Desa Usulkan Pencairan Dana Desa Tahap III di Kepahiang

Iwan Zamzam Kurniawan, Kepala Dinas PMD Kabupaten Kepahiang.--(Sumber Foto: Hendri/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Memasuki Triwulan ke 3 tahun anggaran 2023, baru 7 desa yang mengajukan pencairan Dana Desa (DD) tahap III dari 105 desa yang ada di Kabupaten Kepahiang.

Iwan Zamzam Kurniawan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kepahiang mengatakan masih tersisa 98 desa lagi yang belum mengajukan berkas pencairan DD.

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Paripurna Sahkan Raperda Bantuan Hukum untuk Warga Miskin

Adapun 7 desa yang dimaksud diantaranya adalah Desa Tangsi Duren, Desa Babatan Bogor, Desa Pematang Donok, Desa Barat Wetan, Desa Sidorejo, Desa Bandung Jaya, dan Desa Talang Tige.

"Sampai saat ini, baru ada 7 desa yang memasukan berkas pengajuan pencarian DD tahap ke III," ujar Iwan Zamzam Kurniawan, Kamis (02/11).

Iwan Zamzam Kurniawan juga menjelaskan, untuk 7 desa awal yang sudah menyerahkan berkas pencairannya.

Semua berkasnya akan verifikasi terlebih dahulu, untuk melihat lengkapnya. Lalu baru diserahkan kepada Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kepahiang dalam waktu dekat.

BACA JUGA:Gubernur Evaluasi APBDP Pemkot Bengkulu, Wajib Anggarkan TPP ASN Rp 21 Miliar

"Berkas dari 7 desa masih kita verifikasi dulu, mungkin besok sudah bisa kita serahkan ke BKD," lanjut Iwan Zamzam Kurniawan.

Karena sejauh ini masih sangat banyak desa yang belum mengajukan berkas pencairan.

Dirinya mengingatkan kepada 98 Desa yang belum memasukan berkas pencairan DD tahap III, agar segera mengajukan berkas pencairan. Mengingat tahun anggaran 2023 hanya tersisa 2 bulan ke depan.

BACA JUGA:Mantan Sekda dan 3 Terdakwa Korupsi RDTR Bengkulu Tengah, Sidang Perdana Hari Ini

"Jika DD tahap II sudah direalisasikan dan pertanggungjawabannya sudah di susun dan Apbdes segera ajukan berkas pencairan DD tahap III. Semakin cepat di ajukan, semakin cepat juga cair," terangnya.

Hendri Suwi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: