November Cair! Pemerintah Bagi-bagi 500.000 Unit Rice Cooker Gratis, Cek Syarat dan Kriteria Penerimanya

November Cair! Pemerintah Bagi-bagi 500.000 Unit Rice Cooker Gratis, Cek Syarat dan Kriteria Penerimanya

November Cair! Pemerintah Bagi-bagi 500.000 Unit Rice Cooker Gratis, Cek Syarat dan Kriteria Penerimanya--(Sumber Foto: Magistra)

BETVNEWS - Selain bansos dan BLT, pemerintah saat ini juga mengadakan program rice cooker gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan ini dijadwalkan cair pada November 2023 kepada masyarakat yang memenuhi syarat dan kriteria. Cek selengkapnya disini!

Hingga saat ini pemerintah masih terus mengupayakan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai macam program, mulai dari bantuan sosial, BLT, hingga bagi-bagi rice cooker gratis.

BACA JUGA:Cair November! Bansos El Nino Siap Dikucurkan ke Penerima PKH, BLT Rp400.000 Auto Masuk Kantong

Program rice cooker gratis ini menjadi salah satu upaya agar mendapatkan akses energi bersih yang terangkau, andal, dan berkelanjutan.

Pembagiah alat memasak berbasis listrik (AML) berupa rice cooker ini juga bertujuan untuk mengurangi laju impor gas LPG dan untuk meningkatkan konsumsi listrik per kapita.

Program ini diadakan melalui Peraturan Menteri ESDM Nomor 11 tahun 2023 tentang Penyediaan Alat Memasak Berbasis Listrik Bagi Rumah Tangga.

Bahkan pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), telah  menyiapkan sebanyak 500.000 unit rice cooker yang akan dibagikan kepada masyarakat pada tahun 2023 ini.

BACA JUGA:November Full Senyum! Hari Ini Bansos BPNT Tahap 4 Cair Lagi, Segera Cek Nama Penerima BLT Rp600.000

Pemerintah melalui Kementerian ESDM saat ini sedang menyiapkan data calon penerima berdasarkan usulan dari kepala desa atau pemerintah daerah setempat. 

Data tersebut kemudian akan diverifikasi bersama dengan PT PLN Persero. Apabila sudah didapatkan data secara final, rice cooker gratis baru dibagikan kepada masyarakat.

Namun perlu diketahui, tidak semua masyarakat berhak menerima bantuan ini. Sebab, pemerintah telah mengatur kriteria yang wajib dipenuhi untuk menjadi penerima program gratis ini.

BACA JUGA:Selamat! Bansos BPNT Tahap 6 Cair Hari Ini, Cek KKS Ada Saldo Masuk Rp400 Ribu, Ambil Bantuannya di Sini

Berikut syarat dan kriteria penerima rice cooker gratis dari pemerintah:

1. Sudah menjadi pelanggan PT PLN Persero atau PT PLN Batam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: