dempo

Yummy! Ini 5 Rekomendasi Olahan Jagung yang Wajib Kamu Coba, Cocok Buat Teman Ngemil

Yummy! Ini 5 Rekomendasi Olahan Jagung yang Wajib Kamu Coba, Cocok Buat Teman Ngemil

Ilustrasi. 5 jenis olahan lezat dari jagung yang wajib dicoba.--(Sumber Foto: Web/Okezone lifestyle)

Selain memiliki rasa yang manis dan creamy, jasuke juga sangat mudah dibaut. Caranya, kamu tinggal campurkan jagung yang sudah dipisahkan dari bonggol jagung kemudian diberih susu dan parutan keju.

BACA JUGA:Bisa Bikin Muka Tampak Lebih Cerah dan Awet Mudah, Ini 7 Manfaat Buah Apel untuk Kecantikan, Bye Flek Hitam!

4. Bakwan Jagung

Olahan sederhana dari jangung ini sangat cocok menjadi teman ngemil. Hal tersebut karena, bakwan jagung memiliki perpaduan rasa yang sangat nikmat. 

Selain itu, cara membuatnya sangat gampang. Kamu tinggal haluskan bawang putih dan merah sebagai bumbu dasar, kemudan campurkan sisiran jagung, tepung terigu, tepung beras, cabe dan selederi.

Tambahkan penyedap untuk mempertajam rasa, seperti garam, lada, dan gula, Selanjutnya adauk semua bahan dan tambahkan air secukupnya. Terakhir kamu dapat menggoreng bakwan jagung tersebut diapi kecil,tunggu hingga berwrnah coklat keemas lalu angkat, bakwan jagung siap dinikmati.

BACA JUGA:Segar dan Bergizi, Cek 5 Manfaat Selada untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Bikin Tulang Kuat!

5. Bubur Jagung

Olahan nikmat dari buah jangung selanjutnya adalah bubur jagung. Selain mengenyangkan, bubur jagung terasa sangat nikmat.

Cara membuatnya tidak begitu ribet, kamu cukup haluskan sebagian jagung dengan belender dan sebagin lagi biarkan utuh. Kemudian rebus santan kemudian kasih garam sedikit lalu tambahkan daun pandan. 

BACA JUGA:Cek 6 Manfaat Buah Manggis di Sini, Ampuh Menjaga Kesehatan Otak dan Mental, Apa Saja Kandungannya?

Setelah itu masukkan jagung halus dan yang masih utuh, aduk perlahan hingga mendidih. Terakhir tambahkan susu, gula, dan larutan maizena. Bubur jagung siap dinikmati.

Demikian olahan nikmat dari buah jagung dapat kamu coba. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: