Warga Pekan Sabtu Gotong Royong Tebang Pohon yang Membahayakan Pengguna Jalan

Warga Pekan Sabtu Gotong Royong Tebang Pohon yang Membahayakan Pengguna Jalan

Warga Kelurahan Pekan Sabtu, Kota Bengkulu masih menjaga tradisi gotong royong. Hal ini tampak ketika ada pohon di jalan poros Kemiling Permai yang mengancam keselamatan pengguna jalan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Warga Kelurahan Pekan Sabtu, Kota BENGKULU masih menjaga tradisi gotong royong. Hal ini tampak ketika ada pohon di jalan poros Kemiling Permai yang mengancam keselamatan pengguna jalan.

Oleh warga secara bergotong royong langsung ditebang dan dibersihkan dari pinggir jalan tersebut pada Minggu pagi 5 November 2023.

Gotong royong ini melibatkan beberapa RT yang dihadiri  Lurah Pekan Sabtu, Ketua RW 06, seperti RT 29 RT 20 RR 18 dan sekitarnya.

Ketua RT 29 Kelurahan Pekan Sabtu, Aristomoyo menyampaikan, kegiatan gotong royong dilakukan di jalan poros Kemiling Permai karena ada pohon yang sudah kering dan dikuatirkan akan membahayakan pengendara sehingga warga bersama-sama melakukan penebangan.

BACA JUGA:Tebang Pohon Karet Besar, Lintas Bengkulu - Kepahiang Lumpuh

"Ada 2 pohon besar sudah kering dan posisi di pinggir jalan, dikuatirkan menimpa pengguna jalan, jadi warga bersama pengurus sepakat ditebang," ujarnya.


BACA JUGA:Warga Tiga Desa di Seluma Inisiatif Gotong Royong Perbaiki Tanggul Jebol

Ia menjelaskan, di RT 29 dan sekitarnya memang terbiasa melaksanakan gotong royong ketika ada hal yang bersifat kepentingan bersama. Kemudian warga cukup kompak baik kegiatan kebersihan atau pun kegiatan lainnya.

"Alhamdulillah warga masih kompak dan tradisi gotong rotong terus digalangkan untuk kepentingan bersama," ungkapnya.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: