dempo

Jangan Sampai Tertipu! Begini Cara Mudah Membedakan Emas Asli dan Palsu, Kamu Wajib Tahu Sebelum Beli

Jangan Sampai Tertipu! Begini Cara Mudah Membedakan Emas Asli dan Palsu, Kamu Wajib Tahu Sebelum Beli

Ilustrasi. 7 Cara membedakan antara emas asli dan palsu.--(Sumber Foto: Web/Akseleran.co.id)

BETVNEWS - Banyaknya permintaan pada pasar membuat emas kian populer di masyarakat. Namun, penting untuk berhati-hati dan memastikan keaslian emas sebelum melakukan pembelian. Untuk itu, kamu harus mengetahui perbedaan antara emas asli dan palsu.

BACA JUGA:Mana yang Lebih Cuan?? Emas Galeri24 atau Lotus Archi untuk Investasi, Yuk Cari Tahu Jawabannya di Sini!

Emas dianggap sebagai instrumen investasi yang paling aman dan menguntungkan untuk jangka panjang. Tidak hanya itu, emas dianggap sebagai safe heven atau tempat berlindung paling aman di kondisi krisis karena tidak memiliki nilai penyusustan. 

Selain itu, investasi emas cenderung menguntungkan untuk jangka panjang karena nilai emas selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya. Oleh karena itu investasi emas menjadi tren di masyarakat.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Emas Menjadi Instrumen Investasi, Salah Satunya Mudah Dicairkan, Cek Selengkapnya di Sini!

Di sisi lain, investasi emas direkomendasikan menggunakan logam mulia dengan kandungan kemurnian 99,9 persen atau setara dengan 24 karat. Hal ini perlu dilakukan karena emas dengan kadar kemurnian tersebut yang paling cepat menarik keuntungan. Oleh karena itu kamu harus memastikan bahwa emas yang kamu beli adalah asli.

Melansir dari detik.com, 7 cara ini dapat membantu kamu menemukan perbedaan antara emas asli dan palsu. Adapun carannya dengan melakukan hal-hal berikut ini:

BACA JUGA:Berikut 4 Jenis Logam Mulia Paling Cocok untuk Investasi Lengkap dengan Rincian Harga Hari Ini (30/10/2023)

1. Perhatikan Bentuk Fisiknya

Cara pertama yan dapat kamu lakukan untuk memastikan emas tersebut asli atau palsu yakni dengan memperhatikan bentuk fisiknya. Kamu dapat menelitinya dengan melakukan hal-hal di bawah ini.

Padat

Emas memiliki bentuk yang padat, maka kamu bisa memastikannya dengan cara jatukan ke dalam air yang cukup dalam. Apabila emas tersebut tenggelam, maka emas yang kamu miliki adalah asli.

BACA JUGA:Kamu Wajib Paham Sebelum Investasi, Ini 3 Perbedaan Emas Lotus Archi dan UBS, Mana yang Lebih Cuan?

Tidak magnetis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: