10 November Memperingati Hari Akuntansi Sedunia, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh Pada Tanggal Ini

10 November Memperingati Hari Akuntansi Sedunia, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh Pada Tanggal Ini

10 November Memperingati Hari Akuntansi Sedunia, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh Pada Tanggal Ini.--(Sumber Foto: Tria/BETV)

4. Hari Sains untuk Perdamaian dan Pembangunan

Hari Sains untuk Perdamaian dan Pembangunan adalah acara tahunan yang diperingati pada tanggal 10 November.

Peringatan ini diadakan untuk merayakan bagaimana sains mempromosikan perdamaian dan pembangunan global.

Tujuan perayaan hari ini adalah untuk mengenang pencapaian ilmu pengetahuan dalam mencapai perdamaian global dan untuk melanjutkan investasi dalam pendidikan dan penelitian ilmiah. 

Banyaknya penemuan para ilmuwan telah membantu mendorong pembangunan ekonomi, pengentasan kemiskinan, hingga gizi yang lebih baik bagi jutaan orang di seluruh dunia.

BACA JUGA:2 November Memperingati Hari Arwah, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh pada Tanggal Ini

Tujuan utama perayaan hari ini adalah untuk memahami peran ilmu pengetahuan dan teknologi dalam masyarakat. Pada tahun 1999, UNESCO dan Dewan Sains Internasional menyelenggarakan Konferensi Sains Dunia yang pertama di Hongaria.

Dalam pertemuan tersebut, beberapa delegasi sepakat mengenai perlunya memberikan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang sains. Oleh sebab itu, akhirnya diputuskan bahwa hari atau minggu khusus harus didedikasikan untuk sains, yang mana hari tersebut jatuh pada tanggal 10 November.

 

Demikian informasi mengenai daftar peringatan yang jatuh pada tanggal 10 November, mulai dari hari Akuntansi Sedunia hingga Hari Sains untuk Perdamaian dan Pembangunan. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: