Usai Upacara, Bupati Kepahiang Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Letkol Santoso

Usai Upacara, Bupati Kepahiang Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Letkol Santoso

Memperingati dan memaknai hari pahlawan, Pemerintah Kabupaten Kepahiang bersama Forkopimda gelar upacara peringatan dan melakukan tabur bunga di makam pahlawan Letkol Santoso.--(Sumber Foto: Hendri/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Memperingati dan memaknai hari pahlawan, Pemerintah Kabupaten Kepahiang bersama Forkopimda gelar upacara sekaligus ziarah dan tabur bunga di Taman Makam pahlawan (TMP) Letkol Santoso.

Kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih dan upacara penghormatan bagi pahlawan Kemerdekaan RI, dipimpin langsung Bupati Hidyatullah Sjahid, forkopimda serta seluruh pejabat Pemkab Kepahiang.

BACA JUGA:Bawaslu Kota Bengkulu Temukan 3.514 APS yang Melanggar Aturan

Dalam kesempatan tersebut Bupati menjelaskan, memaknai peringatan hari pahlawan merupakan salah satu kewajiban bagi penerus- penerus bangsa.

Dimana sejarah sudah mencatat, bagi mana parah pejuang terdahulu merebut dan memperjuangkan kemerdekaan RI.

Hal tersebut wajib dijaga dan diteruskan oleh seluruh masyarakat.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu dan Forkopimda Upacara Tabur Bunga di Laut, Kenang Jasa Pahlawan

"Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan yang kita junjung bagi pendahulu-pendahulu kita dalam memperjuangkan kemerdekaan dengan mengorbankan harta dan nyawa," kata Bupati Hidayatullah Sjahid.

"Untuk itu, kita sebagi penerus haruslah menjaga kemerdekaan serta menghormati dan menghargai pejuang-pejuang kita,@ kata Bupati Hidayatullah Sjahid.

Bupati juga menyampaikan, sebagi kepala daerah. Saat ini perlu diperjuangkan dan diperangkan ialah pemberantasan kebodohan dan kemiskinan, seperti halnya tema yang diangkat Kementerian Sosial dalam memperingati hari pahlawan tahun 2023 ini.

BACA JUGA:10 November Memperingati Hari Akuntansi Sedunia, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh Pada Tanggal Ini

"Masih banyak hal-hal yang kita perlu teruskan dari parah pahlawan dan diperjuangkan. Seperti halnya berantas kemiskinan dan kebodohan atau memberikan kehidupan yang layak bagi seluruh masyarakat dan memberikan pendidikan bagi penerus bangsa," tutupnya.

Hendri Suwi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: