11 November Memperingati Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Jomblo Sedunia hingga Hari Veteran

11 November Memperingati Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Jomblo Sedunia hingga Hari Veteran

11 November Memperingati Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Jomblo Sedunia hingga Hari Veteran.--(Sumber Foto: Pexels)

Perayaan ini juga menjadi antitesis Hari Valentine, sekaligus merupakan bentuk protes  terhadap valentine dari para mahasiswa Universitas Nanjing yang tidak memiliki pasangan.

Peringatan ini kemudian menyebar dengan cepat dan dirayakan oleh kaum jomblo dari seluruh dunia.

BACA JUGA:8 November Memperingati Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Tata Ruang Nasional hingga Hari Pianis Sedunia

2. Hari Peringatan

 

Hari Peringatan diperingati di Kanada dan negara-negara Persemakmuran lainnya, mencakup 53 negara anggota, hampir semuanya bekas wilayah Kerajaan Inggris, pada tanggal 11 November.

Dirayakan sejak akhir Perang Dunia I, Hari Peringatan sebenarnya menandai Hari Gencatan Senjata, yakni hari dimana permusuhan antara Sekutu dan Jerman berhenti di Front Barat.

Pada pukul 11.00 tanggal 11 November 1918 di Front Barat, gencatan senjata akhirnya terjadi setelah lebih dari empat tahun peperangan.

Pada bulan November, Jerman menyerukan gencatan senjata, atau penghentian pertempuran, untuk menjamin penyelesaian damai. Mereka menerima syarat-syarat sekutu yang berarti penyerahan diri tanpa syarat.

BACA JUGA:7 November Memperingati Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Wayang Nasional hingga Hari Notaris

3. Hari Veteran

Hari Veteran diperingati setiap tahun pada tanggal 11 November di Amerika Serikat. Peringatan ini merupakan penghormatan kepada para veteran militer yang pernah bertugas di Angkatan Bersenjata AS.

Perayaan ini hampir sama dengan Hari Peringatan di Kanda, yang memperingati Hari Gencatan Senjata setelah berakhirnya Perang Dunia I.

Berbeda dengan Hari Peringatan, yang menghormati mereka yang meninggal saat bertugas, Hari Veteran menghormati semua veteran militer, termasuk mereka yang masih hidup sampai saat ini.

BACA JUGA:6 November Memperingati Hari Apa? Cek Daftar Lengkapnya Disini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: