300 KK di Dusun Tengah Seluma Akan Nikmati Air Bersih, Program TNI Manunggal Air

300 KK di Dusun Tengah Seluma Akan Nikmati Air Bersih, Program TNI Manunggal Air

Kodim 0425 Seluma melalui program manunggal air bersih dari TNI AD, membantu masyarakat untuk mengentaskan masalah kebutuhan air bersih.--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kodim 0425 Seluma melalui program manunggal air bersih dari TNI AD, membantu masyarakat untuk mengentaskan masalah kebutuhan air bersih.

Melalui program ini, sebanyak 300 Kepala Keluarga (KK) di Desa Dusun Tengah, Kecamatan Lubuk Sandi, Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu akan menikmati air bersih.

Komandan Kodim (Dandim) 0425 Seluma, Letkol Arh Dedy Hendaryatmoko, mengatakakn bahwa pipanisasi air bersih akan mencukupi kebutuhan air di desa tersebut.

BACA JUGA:Ayo Saksikan Pertunjukan Panggung Seniman di Benteng Marlborough Bengkulu Malam Ini

Pipanisasi dinilai efektif karena tidak membutuhkan listrik dan hanya mengandalkan aliran sumber air dari atas atau sungai kecil.

BACA JUGA:Turnamen Kapolda Cup, 15 Klub Bola Voli se-Kaur Berebut Piala Gubernur

"Kemarin kami sudah resmikan pembagunan pipanisasi di Desa Dusun Tengah, sebanyak 300 KK sekarang bisa menikmati air bersih. Nanti ada beberapa titik Desa di Kabupaten Seluma yang akan kami bangun lagi pipanisasi air bersih," kata Dandim Letkol Arh Dedy Hendaryatmoko, Sabtu 11 November 2023.

BACA JUGA:Turnamen Kapolda Cup, 15 Klub Bola Voli se-Kaur Berebut Piala Gubernur

Dandim Letkol Arh Dedy Hendaryatmoko mengatakan, program Manunggal air bersih merupakan program dari TNI AD atas pesan dan perintah Panglima TNI . Hal ini untuk membantu masyarakat akan kesulitan air bersih, karena  kesulitan air bersih ini merupakan ancaman ketahanan pangan.

BACA JUGA:KPU Kaur Sebut Keterwakilan Caleg Perempuan untuk Pemilu 2024 Terpenuhi

"Program ini merupakan program utama TNI AD manunggal dalam mengentaskan masalah kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat. Karena air bersih menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat, dan Alhamdulillah Program Pipanisasi yang kita resmikan ini bisa menyuplai air bersih untuk 300 KK," lanjut  Dandim.

BACA JUGA:Caleg Gangguan Jiwa Kalah Pemilu, Dinsos Seluma Siap Tampung Antar ke RSKJ

Dandim berharap dengan adanya pipanisasi ini masyarakat bisa menjaga, memelihara dan memanfaatkan sarana yang lainnya sehingga fasilitas yang sudah dibangun dapat difungsikan dalam jangka waktu yang lama.

"Tentu kami berharap setelah dibangunnya pipanisasi ini masyarakat bisa menjaga dan merawatnya sehingga pipanisasi dapat di fungsikan lebih lama," tutup Dandim 0425 Seluma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: