dempo

Begini Cara Membuat Masker Wajah dari Timun, Dipercaya Bisa Hilangkan Mata Panda hingga Samarkan Noda Hitam

Begini Cara Membuat Masker Wajah dari Timun, Dipercaya Bisa Hilangkan Mata Panda hingga Samarkan Noda Hitam

Ilustrasi. Cara membuat masker timun lengkap dengan manfaatnya untuk kulit wajah.--(Sumber Foto: Web/halodoc.com)

BACA JUGA:Hari Semangka Sedunia 3 Agustus: Ini Kandungan dan Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan

7. Mengatasi Kulit Terbakar

Manfaat timun lainnya adalah dapat membantu mengatasi masalah kulit terbakar. Terlalu lama berada di bawah terik sinar matahari sangat rentam membuat kulit terbakar terutama wajah.

Manfaat timun untuk wajah yang satu ini dapat diperoleh dari kandungan mineral dalam timun (kalium dan sulfat) yang dapat membantu memulihkan kulit terbakar. Efek dingin dari masker timun juga bisa mencegah peradangan dan meredakan iritasi kulit akibat panas matahari.

8. Menyamarkan Noda Hitam

Selain dapat  merawat kulit berminyak, buah timun juga dapat menyamarkan noda hitam. Manfaat ini dapat diperoleh dari kandungan enzim proteolitik dalam timun yang mampu membantu pengelupasan sel-sel kulit mati di wajah.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Pir! Selain Kaya Nutrisi Ternyata Merupakan Hasil Budidaya Tertua di Dunia, Apa Benar?

Selain itu, kandungan vitamin C di dalam timun juga dapat membantu merangsang produksi kolagen yang berperan dalam mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam maupun bekas luka yang menghitam di wajah.

Nah, itulah manfaat buah timun untuk kecantikan. Bagi kamu yang memiliki permaslahan pada wajah seperti di atas, yuk coba dam butikan sendiri khasiatnya. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: