dempo

Full Senyum! Auto Terima Uang Tambahan November, Bansos PKH dan BPNT 2023 Cair Lagi, Cek Nama Kamu

Full Senyum! Auto Terima Uang Tambahan November, Bansos PKH dan BPNT 2023 Cair Lagi, Cek Nama Kamu

Ilustrasi. Cek nama penerima bansos PKH dan BPNT 2023 segera.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Penerintah diketahui masih menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada sejumlah masyarakat. Auto cair bansos dari PKH dan BPNT 2023, penerima bisa langsung cek pencairannya melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Bagi penerima manfaat yang masih menantikan pencairannya, dapat kembali pastikan bahwa data nama masih terdaftar di DTKS Kemensos. Ada uang tambahan yang bisa diterima bagi para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kabarnya bantuan PKH dan BPNT 2023 masih akan cair November 2023. Penerima manfaat dapat segera cek status pencairannya sebelum hangus.

BACA JUGA:Cek Daftar KTPmu, Bansos Beras 10 Kg Cair November di Tanggal Ini, Pastikan Masuk Sebagai Penerimanya

Bantuan November 2023 ini hanya ditujukan kepada masyarakat kurang mampu atau rentan ekonomi. Para KPM bisa kembali bersiap untuk menerima uang bantuan dari pemerintah ini.

Melansir BPK RI, bantuan sosial adalah suatu pemberian bantuan yang sifatnya tidak secara terus menerus dan selektif. Bisa berupa uang/barang yang akan diterima masyarakat tertentu, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) PKH 2023, setidaknya ada 7 kategori yang akan menerima uang hingga Rp750 ribu. Kemudian, bantuan Rp400 ribu hingga Rp600 ribu untuk KPM BPNT 2023 yang cair secara bertahap. Bahkan kabarnya sebagian wilayah sudah bisa menerima bantuan dari pemerintah ini. 

BACA JUGA:Bansos BPNT Rp400.000 Cair Hari Ini, Cek Nama Kamu dan Saldo Rekening KKS Sekarang

Selain itu ada perubahan lokasi pencairan khusus untuk bansos PKH 2023. BLT PKH yang cair dalam dua bulan, penerima dapat mengambilnya melalui Bank Himbara. Sementara khusus PKH 2023 yang cair tiga bulan atau per triwulan akan dicairkan melalui PT Pos Indonesia.

Berbeda dengan BPNT 2023, lokasi dan waktu pencairan tidak berubah. Kamu dapat melakukan pencairan di dua lokasi yakni melalui Bank Himbara maupun PT Pos Indonesia. Selanjutnya penerima dapat menceknya langsung secara online melalui hp.

BACA JUGA:Hore! Segera Cek Link Bansos PIP Kemdikbud 2023, Cair Lagi Uang hingga Rp1 Juta ke Rekening Penerima

Cara cek penerima bansos PKH dan BPNT 2023

1. Buka situs resmi cekbansos.kemensos.go.id

2. Kemudian masukkan wilayah KPM mulai dari Provinsi, Kabupaten/kota, Kecamatan, dan Desa/kelurahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: