4 Manfaat Buah Rambutan untuk Ibu Hamil, Bisa Membantu Pembentukan Tulang Janin, Ini Penjelasannya!

4 Manfaat Buah Rambutan untuk Ibu Hamil, Bisa Membantu Pembentukan Tulang Janin, Ini Penjelasannya!

Ilustrasi. Manfaat mengkonsumsi buah rambutan untuk kesehatan ibu hamil.--(Sumber Foto: Web/Detik.com)

BETVNEWS - Rambutan adalah jenis buah-buahan yang memiliki rasa manis dan menyegarkan. Selain mengandung air yang tinggi, buah ini ternyata memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh ibu hamil.

BACA JUGA:6 Manfaat Buah Rambutan untuk Kesehatan, Salah Satunya Bantu Turunkan Berat Badan, Cek Kandungannya di Sini!

Di sisi lain, rambutan sangat populer di masyarakat, karena dapat dikonsumsi oleh semua kalangan baik anak kecil hingga orang tua. Selain dapat memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh, buah rambutan ternyata sangat baik dikonsumsi ibu hamil.

BACA JUGA:10 Manfaat Buah Timun untuk Kesehatan, Ampuh Cegah Dehidrasi hingga Obati Mata Bengkak, Cek Kandungannya!

Hal tersebut karena buah rambutan memiliki kandungan vitamin B2, B3, C, serat, kalsium, fosfor, zat besi, zinc, dan natrium. Semua nutrisi tersebut tidak hanya baik untuk ibu hamil, tetapi juga baik untuk janin. Melansir dari alodokter.com, mengkonsumsi rambutan saat sedang hamil dapat memberikan manfaat ini:

1. Memelihara kesehatan pencernaan selama hamil

Buah rambutan dipercaya dapat membantu melancarkan pencernaan saat hamil, karena memiliki kandungan serat dan air yang tinggi. Lebih dari itu, kandungan tersebut dapat membantu mengeluarkan tinja dari dalam tubuh sehingga mencegah sembelit selama hamil.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Belimbing untuk Kesehatan, Ampuh Mengontrol Kadar Gula Darah, Cek Kandungannya!

2. Mencegah anemia saat hamil

Mengkonsumsi buah rambutan selama hamil juga dipercaya dapat mencegah anemia. Hal tersebut karena rambutan mengandung zat besi yang bermanfaat untuk mencegah anemia pada ibu hamil.

Kekurangan zat besi selama hamil bisa menyebabkan komplikasi selama kehamilan, seperti bayi lahir prematur, bayi lahir dengan berat badan rendah, depresi pasca melahirkan, bahkan risiko kematian.

BACA JUGA:Kaya Akan Serat, Ini Sederet Manfaat Buah Salak, Ampuh Tingkatkan Daya Ingat hingga Mencegah Penyakit Kanker

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Vitamin C yang terdapat pada buah rambutan dipercaya mampu menjaga sistem kekebalan tubuh dan membantu penyerapan zat besi dari makanan. Kandungan ini juga dapat menghadang berbagai penyakit yang ingin menyerang tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: