Ragam Tarian Disajikan dalam Pagelaran Budaya, Yurman Hamedi: Bengkulu Utara Adalah Mini Indonesia

Ragam Tarian Disajikan dalam Pagelaran Budaya, Yurman Hamedi: Bengkulu Utara Adalah Mini Indonesia

Pagelaran Budaya di Desa Karya Bakti, Kecamatan Marga Sakti Seblat, KabupTen Bengkulu Utara dalam rangka HUT Provinsi Bengkulu ke-55 sukses digelar.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pagelaran Budaya di Lapangan Desa Karya Bakti, Kecamatan Marga Sakti Seblat, Kabupaten Bengkulu Utara pada Minggu 19 November 2023 berlangsung meriah.

 

Ragam tarian disajikan ratusan penampil dari berbagai komunitas, penggiat seni hingga sanggar.

 

Mereka menampilkan tarian dari beragam suku yang ada di Indonesia bukan hanya dari Provinsi Bengkulu.

 

BACA JUGA:Meriahkan HUT Provinsi Bengkulu ke-55, Yurman Hamedi Gelar Pagelaran Budaya di Desa Karya Bakti

 

Sebut saja ada drum band yang di kolaborasikan bersama dengan kesenian reog, dilanjutkan dengan tari gandai dari sanggar Desa Talang Arang, tari tor-tor Sumatera Utara dan Tari Jaipong Jawa Barat.

 

 



 


 

Lalu ada tari piring Sumatera Barat, tari kreasi modern dan Kuda Kepang.

 

 



Penampilan para penari memukau penonton yakni masyarakat yang sengaja datang untuk menyaksikan serta tamu undangan yang ikut menari ria di lapangan.

 

BACA JUGA:Cek Hari Ini, Bansos BPNT November 2023 Cair ke Rekening, Ambil Segera Uang Gratis Rp400 Ribu


Mininya Indonesia ya ada di Kabupaten Bengkulu Utara, begitu kata Yurman Hamedi, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang menginisiasi terselenggaranya Pagelaran Budaya di Desa Karya Bakti.


Dirinya mengatakan bahwa ragam suku, budaya, etnis dan agama ada di Bengkulu Utara. Sehingga besar harapannya agar keberagaman itu dapt mendapatkan dukungan dari Pemerintah Daerah baik tingkat Provinsi dan Kabupaten.

 

 

Politisi Perindo ini juga mendorong agar penggiat seni di Kecamatan Marga Sakti Seblat segera mendapatkan legalitas agar mempermudah mendapatkan dukungan dana untuk pembinaan.

 

"Selain kendala anggaran, ada juga kendala lainnya yaitu legalitas. Saya memastikan untuk mendorong pemerintah agar pembinaan seni dan budaya di Bengkulu Utara harus terjaga dan dilestarikan," kata Yurman Hamedi, inisiasi Pagelaran Budaya dalam rangka memerihkn HUT Provinsi Bengkulu ke-55.

 

Di sisi lain, kemeriahan Pagelaran Budaya tak lepas dari dukungan perangkat desa-kecamatan dan ibu PKK desa-kecamatan setempat sehingga acara berlangsung dengan sukses.

 

 

 

 

(ADV)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: