5 Manfaat Masker Kunyit untuk Wajah, Atasi Jerawat hingga Samarkan Flek Hitam, Simak di Sini Cara Membuatnya

5 Manfaat Masker Kunyit untuk Wajah, Atasi Jerawat hingga Samarkan Flek Hitam, Simak di Sini Cara Membuatnya

Ilustrasi. Cara membuat masker kunyit dan manfaatnya untuk wajah.--(Sumber Foto: Web/Grid.id)

BACA JUGA:Wajah Glowing Hanya dengan Satu Bahan Dapur, Ini 9 Manfaat Kentang untuk Kecantikan, Ampuh Atasi Flek Hitam!

1. Mengatasi jerawat

Selain mencerahkan wajah, masker kunyit juga dipercaya dapat mengatasi jerawat. Hal tersebut karena bumbu dapur ini memiliki kandungan antiradang dan kurkumin yang dipercaya ampuh membunuh bakteri penyebab jerawat.

Tidak hanya itu, kandungan tersebut juga berfungsi untuk membantu meredakan peradangan pada wajah akibat jerawat. Menggunakan masker kunyit secara rutin membantu kamu mendapatkan wajah bersih bebas jerawat.

BACA JUGA:Selain Atasi Diare, Daun Jambu Biji Ampuh Menghilangkan Flek Hitam di Kulit, Wajah Glowing dan Cerah Alami!

2. Mencegah keriput

Selain menyamarkan mata panda, menggunakan masker kunyit juga bermanfaat untuk mencegah keriput. Hal tersebut karena kunyit memiliki kandungan antioksidan yang dapat mengatasi garis halus dan keriput di wajah.

Selain itu, kunyit juga dipercaya dapat meningkatkan kolagen yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit wajah, sehingga wajah menjadi lebih kencang dan bebas dari kerutan.

BACA JUGA:Enggak Pede Punya Flek Hitam? Pakai Masker Putih Telur untuk Menghilangkannya, Wajah Auto Mulus dan Glowing!

3. Mencerahkan wajah

Manfaat kunyit untuk wajah selanjutnya adalah dipercaya dapat mencerahkan wajah. Diketahui kandungan antioksidan dan antiradang yang dimiliki kunyit mampu melawan radikal bebas penyebab kulit kusam. Oleh karena itu, penggunaan bumbu dapur ini sebagai masker dapat membuat wajah tampak lebih cerah.

4. Menyamarkan mata panda

Menggunakan masker kunyit secara rutin dipercaya dapat menyamarkan mata panda. Hal tersebut karena bumbu kuning ini memiliki senyawa antioksidan yang mampu melawan radikal bebas akibat paparan sinar matahari.

Mata panda juga bisa terjadi akibat hiperpigmentasi karena terlalu sering terpapar sinar matahari. Oleh karena itu, menggunakan masker kunyit secara rutin dapat mengatasi kondisi tersebut.

BACA JUGA:Ampuh Mengatasi Flek Hitam, Ini 7 Manfaat Masker Madu untuk Wajah, Dapatkan Kulit Glowing Bebas Noda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: