Sempat Diguyur Hujan, Festival Pencak Serawai II Kabupaten Seluma 2023 Berlangsung Meriah

Sempat Diguyur Hujan, Festival Pencak Serawai II Kabupaten Seluma 2023 Berlangsung Meriah

Ilustrasi. Sempat Diguyur Hujan, Festival Pencak Serawai II Kabupaten Seluma 2023 Berlangsung Meriah.--(Sumber Foto: Merita/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Festival Pencak Serawai di Halaman rumah Pangeran Arpan Desa Karang Anyar, Kecamatan Semidang Alas Maras, Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu pada Selasa 21 November 2023 berlangsung meriah.

BACA JUGA:Jonaidi Sukseskan Festival Pencak Serawai II Kabupaten Seluma, Puluhan Peserta Unjuk Kebolehan

Meskipun sempat diguyur hujan, tidak mengurungkan ribuan masyarakat Seluma untuk hadir menyaksikan Festival Pencak Serawai yang kembali digelar oleh Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi, SP bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Lestarikan Warisan Budaya Masyarakat Suku Serawai, Festival Pencak Serawai II Kembali Digelar

Tari selamat datang dan pencak silat ditampilkan sebagai sambutan atas kedatangan Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah dan Jonaidi, SP selaku inisiator acara tersebut. Festival ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Bengkulu ke-55.

 

Tidak hanya itu, festival ini menampilkan 32 pasang penari dari berbagai Desa dan komunitas penggiat seni. Mereka saling beradu kemampuan bersilat dengan berbgai gaya dan ciri khas masing-masing. Ada yang menari dengan tangan kosong dan beberapa lainnya menggunakan senjata sebagai alat peraga.

BACA JUGA:Festival Bumi Serawai Serasan Seijoan Dibuka, Lestarikan Seni Budaya Daerah Seluma

Berbagai gerakan silat yang ditampilkan oleh penari berhasil memukau masyarakat yang menyaksikan. Nyayian berbahasa serawai dengan bunyi serunai mengiringi gerakan tari yang ditampilkan pesilat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: