dempo

Ini 7 Manfaat Daun Pandan untuk Wajah, Dapatkan Kulit Glowing Bebas Flek Hitam Cuma Pakai Satu Bahan Alami

Ini 7 Manfaat Daun Pandan untuk Wajah, Dapatkan Kulit Glowing Bebas Flek Hitam Cuma Pakai Satu Bahan Alami

Ilustrasi. Manfaat daun pandan untuk wajah.--(Sumber Foto: Web/halodoc.com)

BETVNEWS - Daun pandan merupakan salah satu tumbuhan yang memiliki aroma harum semerbak. Memiliki warna hijau dan berbentuk panjang, daun ini sering dimanfaatkan sebagai campuran makanan untuk menambah cita rasa pada masakan dan kerap dijadikan pewarna alami.

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Masker Teh Hijau, Dapatkan Wajah Glowing Bebas Flek Hitam Hanya dengan Satu Bahan Alami!

Selain itu, daun pandan memiliki kandungan vitamin dan nutrisi baik untuk kesehatan kulit. Diketahui, daun pandan dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah seperti, menghilangkan flek hitam hingga mengatasi mata panda.

Melansir dari klikdokter.com, daun pandan memiliki kandungan yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah sebagai berikut: 

BACA JUGA:Sederet Manfaat Teh Hijau untuk Wajah, Cegah Penuaan Dini hingga Samarkan Flek Hitam, Cek Kandungannya di Sini

1. Menghilangkan Flek Hitam

manfaat daun pandan yang pertama adalah dipercaya membantu menghilangkan flek hitam di wajah. Memiliki senyawa antioksidan yang tinggi, duan pandan dapat menangkis radikal bebas yang dapat merusak kulit wajah.

Sinar matahari dapat menyebabkan produksi melanin meningkat sehingga memicu timbulnya flek hitam di wajah. Penggunaan masker dari daun pandan dipercaya dapat membantu melindungi kulit wajah dari flek hitam karena sinar matahari.

BACA JUGA:Ini 6 Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan, Wajah Mulus Bebas Jerawat dan Flek Hitam, Begini Cara Membuatnya

2. Menurunkan Risiko Kanker Kulit 

Selain menghilangkan flek hitam, daun pandan juga dapat menurunkan resiko kanker kulit. Sifat antioksidan yang dimiliki daun pandan dipercaya dapat menurunkan resiko kanker kulit.

3. Menjaga Kelembapan Kulit 

Penggunaan masker daun pandan membantu kamu menjaga kelembapan kulit. Selain memiliki senyawa antioksidan, daun pandan juga memiliki kandungan air yang tinggi. Hal inilah yang dapat menghidrasi kulit.

BACA JUGA:Bikin Kulit Sehat, Ini 6 Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan, Dapatkan Wajah Glowing Bebas Flek Hitam Sekarang!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: