3 Ketua Parpol di Provinsi Bengkulu Pimpin Tim Pemenangan Capres dan Cawapres

3 Ketua Parpol di Provinsi Bengkulu Pimpin Tim Pemenangan Capres dan Cawapres

Ketua DPD Golkar Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua partai politik (Parpol) ditunjuk pimpin Tim Pemenangan Daerah (TPD) Provinsi BENGKULU pada pemilihan presiden (Pilres) 2024. Masing-masing koalisi bersiap tancap gas merebut suara rakyat pada masa kampanye resmi tanggal 28 November 2023 nanti. 

BACA JUGA:Pagelaran Campur Sari HUT Provinsi Bengkulu ke-55, Sukses Digelar di Rejang Lebong

Untuk calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dipimpin Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Kesejahteraan (PKS) Provinsi Bengkulu, Sujono, SP, M.Si sebagai Ketua TPD Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Kuota Jemaah Haji 2024 untuk Provinsi Bengkulu 1.757 Orang

Koalisi pasangan Anis-Muhaimin yang disingkat AMIN ini terdiri dari lima Parpol, diantaranya 3 parlemen yakni Partai Nasdem, PKB, dan PKS. Non parlemen ada Partai Ummat dan Partai Masyumi. Koalisi ini mengusung gagasan Perubahan untuk Persatuan (KPP).

BACA JUGA:Sefty Yuslinah Minta Pemprov Bengkulu Cari Solusi Antrean Panjang Solar

Kemudian Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka terdiri dari partai parlemen Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat dan non parlemen PBB, Partai Garuda, Prima, PSI, terakhir Partai Gelora, menunjukan Ketua TPD Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah yang merupakan Gubernur Bengkulu dan Ketua DPD Partai Golkar Bengkulu.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Peringati HUT ke-53 Korpri, Gelar Senam Bersama dan Donor Darah

Pasang Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang diusung oleh partai parlemn PDIP dan PPP, non parlemen Partai Hanura dan Perindo menujukan Ketua TPD Provinsi Bengkulu, Elva Hartati Murman yang merupakan Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu dan juga anggota DPR RI Dapil Bengkulu.

BACA JUGA:Simpan Puluhan Sabu dan Ganja, Dua Warga Kota Bengkulu Ditangkap Polisi

Sujono menyampaikan, dirinya  diamanahkan Timnas AMIN untuk memimpin dan memastikan kemenangan pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar khususnya di Provinsi Bengkulu.

"Saya izin pada bapak atau ibu semua yang tergabung dalam koalisi, mari kita sama-sama memenangkan pasangan AMIN pada Pilpres 2024 mendatang," kata Sujono yang juga Anggota DPRD provinsi Bengkulu pada Sabtu 25 November 2023. 

BACA JUGA:Tahun 2024, UMK Kota Bengkulu Naik Rp99.453

Sebelumnya TKD Prabowo-Gibran Bengkulu juga telah menggelar rapat perdana yang dipimpin Suharto Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu yang menargetkan menang satu putaran. Sementara TPD Ganjar-Mahfud telah lebih dulu menetapkan Ketua TPD Provinsi Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: