Pagelaran Campur Sari HUT Provinsi Bengkulu ke-55, Sukses Digelar di Rejang Lebong

Pagelaran Campur Sari HUT Provinsi Bengkulu ke-55, Sukses Digelar di Rejang Lebong

Masih dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Provinsi Bengkulu tahun 2023, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu bersama Heri Purwanto, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah Pemilihan Rejang Lebong da--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Masih dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Provinsi BENGKULU tahun 2023, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi BENGKULU bersama Heri Purwanto, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah Pemilihan Rejang Lebong dan Lebong, menggelar Pagelaran Campur Sari.

Pagelaran dipusatkan di Lapangan Syahdana 88 Desa Sumber Bening Kecamatan Sepupu Rejang pada Sabtu 25 November 2023 siang.

BACA JUGAJelang Akhir Tahun, Dana Kelurahan di Rejang Lebong Belum Semuanya Terserap

Rangkaian kegiatan Pagelaran Campur Sari ini diawali dengan Dialog Kebudayaan dengan menghadirkan pembicara Anggota DPRD Heri Purwanto, Kepala Cabang Dinas Dikbud Ine Kristansi, Tokoh Budaya Alimi dan Camat Sepupu Rejang, Meilinda dengan dipandu lansung host kondang BETV, Uncu Lihin. 

BACA JUGA:Mantan Direktur PDAM Rejang Lebong, Jalani Sidang Perdana Kasus Korupsi

Dalam kesempatan dialog ini, Heri Purwanto mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini, karena perkembangan seni budaya tentu harus dipertahankan ditengah gempuran budaya asing. 

BACA JUGA:Jaring Aspirasi Masyarakat, Heri Purwanto Terima Usulan Soal Pertanian

"Kolaborasi seperti ini harus dilakukan, hari ini hadir pemegang peran penting untuk perkembangan seni budaya, ada dari Pemerintah, Pelaku seni budaya dan juga media massa bersama BETV," kata Heri Purwanto.

BACA JUGA:Konsolidasi Partai Perindo, Ketum Hary Tanoe Bakar Semangat Kader di Bengkulu Jelang Pemilu

"Kalau ini bisa kita lakukan maksimal dan berkesinambungan, tentu hal ini bisa menjadi basis mempertahankan seni budaya kita dan tetap menjadi kebanggaan menghadapi gempuran budaya asing," imbuhnya. 

BACA JUGA:Mundur dari Partai Perindo, Anggota DPRD Rejang Lebong Diproses

Hal senada juga disampaikan Tokoh Budaya Selupu Rejang, Alimi yang mengapresiasi dukungan dari Pemerintah dan Wakil Rakyat, yang tentunya ini menjadi dukungan besar untuk perkembangan puluhan sanggar dan paguyuban yang ada. 

"Kami dari pelaku seni budaya sangat mengapresiasi terlaksananya Pagelaran Campur Sari ini, tentu ini menjadi ruang besar dan dukungan perkembangan seni budaya kita," ujar Alimi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: