Penjabat Walikota Arif Gunadi, Serahkan Satu Unit Mobil Karhutla ke Damkar Kota Bengkulu

Penjabat Walikota Arif Gunadi, Serahkan Satu Unit Mobil Karhutla ke Damkar Kota Bengkulu

Penjabat Walikota Bengkulu Arif Gunadi, menyerahkan satu unit mobil Karhutla ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bengkulu, pada Selasa 28 November 2023.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Penjabat Walikota Bengkulu Arif Gunadi, menyerahkan satu unit mobil Karhutla ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bengkulu, pada Selasa 28 November 2023.

Penyerahan bantuan tersebut bertujuan untuk memaksimalkan kesiapsiagaan Damkar Kota Bengkulu dalam mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Selain itu, Pemerintah Kota juga memberikan reward terhadap 5 personil tim sarana dan prasarana Damkar. 

BACA JUGA:Jonaidi, SP Ajak Petani 'Perangi' Money Politik, Jangan Hancurkan Generasi Penerus dengan Uang

Penjabat walikota Bengkulu Arif Gunadi menyampaikan, sebelumnya mobil ini merupakan milik pemerintah kota yang mangkrak. Kemudian diserahkan kepada Damkar karena memiliki tim ahli untuk memperbaiki mobil tersebut. 

"Mobil milik pemerintah yang mangkrak diserahkan ke Damkar, karena memiliki tim ahli untuk memperbaiki. Hasilnya sangat luar biasa, sehingga dapat di gunakan kembali untuk mendukung Damkar dalam penanganan karhutla dan kebakaran lainnya," ujarnya.

BACA JUGA:Hibah Anggaran Pilkada Rp 50,6 Miliar, Bawaslu Provinsi Bengkulu Tunggu Penandatanganan NPHD

Selain itu, saat ini juga masih ada proses satu unit mobil ambulance untuk Damkar dan ditargetkan akan selesai dalam satu bulan mendatang

Sementara itu, Kepala Dinas Damkar Kota Bengkulu Yuliansyah menyampaikan, bahwa mobil ini akan digunakan untuk mendukung karhutla. Pasalny, ada area-area tertentu yang tidak bisa dijangkau oleh unit Damkar lainnya. 

BACA JUGA:Dempo Xler Minta Pemprov Tertibkan Kecurangan Penyaluran BBM Subsidi di SPBU

"Sarana dan prasarana yang paling mendukung jika terjadinya karhutla, sehingga mobil milik pemerintah kota yang mangkrak ini diberikan ke Damkar dan diperbaiki. Agar nantinya dapat menambah unit Damkar untuk membantu menangani karhutla dan lainnya. Terutama di pemukiman padat penduduk, sehingga mobil karhutla yang dilengkapi Nozzel ini juga bisa kita gunakan," ujarnya.

BACA JUGA:Tak Ikut Seleksi Kompetensi CAT, 22 Pelamar PPPK Rejang Lebong Dinyatakan Gugur

Di sisi lain, 5 personil tim bidang sarana dan prasarana Damkar juga mendapatkan reward dari Pemerintah Kota Bengkulu.

"Reward diberikan kepada 5 personil sarana dan prasarana Damkar karena telah memperbaiki dua unit mobil Damkar yang rusak menjadi bermanfaat kembali. Sehingga mendapatkan apresiasi dan reward dari pemerintah kota," tambahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: