HUT ke-55 Provinsi Bengkulu, Holil Anwar Gelar Festival Kuda Lumping di Desa Gunung Agung

HUT ke-55 Provinsi Bengkulu, Holil Anwar Gelar Festival Kuda Lumping di Desa Gunung Agung

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Holil Anwar, menggandeng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi BENGKULU menyelenggarakan Festival Kuda Lumping di Desa Gunung Agung Kecamatan Bermani Ilir, Kabupaten Kepahiang pada Selasa 28 November 2023. --(Sumber Foto: Hendri/BETV)

BACA JUGA:Pemerintah Provinsi Bengkulu Apresiasi Kegiatan Pencak Serawai II

Di sisi lain, Festival Kuda Lumping juga mendapatkan apresiasi dari Sudarno Kusuma, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Pemkab Kepahiang sekaligus membuka acara. 

Sudarno menyampaikan bahwa Pemkab Kepahiang menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan Pemprov Bengkulu dan kedepan Pemkab juga akan menyuguhkan kegiatan kebudayaan serupa yakni Festival kebudayaan Umbung Kutei.

BACA JUGA:Lestarikan Warisan Budaya Masyarakat Suku Serawai, Festival Pencak Serawai II Kembali Digelar

"Kita suda mengusulkan, kegiatan-kegiatan kebudayaan dan seni digelar selama satu pekan dalam setahun dalam acara Umbung Kutei yang kita laksanakan setiap tahun." kata Sudarno.

Bukan hanya Holil Anwar, Sudarno Kusuma, Johan Arifin, terlihat hadir langsung di lokasi ada Samsuri selaku Ketua BMA, Riyandi Kepala Desa Gunung Agung, Anik Rurhman selaku Kepala Puskesmas Embong Ijuk, perwakilan Koramil, perwakilan Polsek Bermani Ilir, Forum Kades dan Camat Bermani Ilir.

(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: