Kalaborasi Bersama FIM Regional Bengkulu, Dempo Xler Traning 100 Pemuda Bengkulu

Kalaborasi Bersama FIM Regional Bengkulu, Dempo Xler Traning 100 Pemuda Bengkulu

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu , Dempo Xler, S.IP, M.AP kolaborasi bersama Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Bengkulu melaksanakan pelatihan atau traning sebanyak 100 pemuda dari kabupaten/kota se Provinsi Bengkulu. Audensi digelar di ruang Komis--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua Komisi I DPRD Provinsi BENGKULU , Dempo Xler, S.IP, M.AP kolaborasi bersama Forum Indonesia Muda (FIM) Regional BENGKULU melaksanakan pelatihan atau traning sebanyak 100 pemuda dari kabupaten/kota se Provinsi BENGKULU. Audensi digelar di ruang Komisi I DPRD Provinsi BENGKULU pada Selasa 28 November 2023.

Dempo Xler menyampaikan, dirinya berkalaborasi bersama FIM Regional Bengkulu menyelenggarakan  pelatihan 100 anak muda untuk menjadi pemimpin masa depan.

"Saya menerima temen-temen dari FIM, mereka akan menyelenggarakan sebuah kegiatan Rafflesia Youth Camp yang melatih anak-anak muda untuk menjadi pemimpin," ungkapnya.

BACA JUGA:Dempo Xler: Keberhasilan Pembangunan Diukur dari RPJMD Gubernur dan Wakil Gubernur

Dilanjutkan Dempo, sebanyak 100 pemuda dari 10 kabupaten kota akan diberikan pelatihan selama 3 hari pada bulan Desember 2023. Ini dalam rangka menyiapkan generasi penerus bangsa yang mengisi kepemimpinan di semua level.

BACA JUGA:Dempo Xler Minta Pemprov Tertibkan Kecurangan Penyaluran BBM Subsidi di SPBU

"Training akan kita berikan pendidikan politik, organisasi dan legislatif  sehingga  paham betul fungsi DPR peran DPR dan tugas DPR.  Insya Allah saya akan membina mereka agar menjadi kegiatan rutin tahunan di Bengkulu agar memang melahirkan anak-anak muda yang siap jadi pemimpin," sampainya.

BACA JUGA:Elisa Ermasari Pengusaha Muda, Terinspirasi Dempo Xler Politikus Muda

Sementara itu, pengurus FIM Regional Bengkulu Dimas Hariadi mengatakan, pelatihan yang akan digelar selama 3 hari terdiri dari 100 pemuda dari perwakilan kabupaten kota se Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Dempo Xler Beri Pandangan di Seminar Nasional Paradise FH Unib, DPR Perlu Dibatasi Masa Periode

"Bang Dempol kita minta sebagai pemateri. Kemudian kita mengajak teman-teman perwakilan dari daerah 10 kabupaten kota untuk hadir ke DPRD edukasi parlemen agar aktif di legislatif," sampainya.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: