Bye-Bye Bibir Hitam! Intip 5 Rahasia Ampuh dan Mudah untuk Menghilangkannya, Cukup Gunakan Bahan Alami Ini

Bye-Bye Bibir Hitam! Intip 5 Rahasia Ampuh dan Mudah untuk Menghilangkannya, Cukup Gunakan Bahan Alami Ini

Ilustrasi. 5 cara ampuh dan mudah untuk menghilangkan bibir hitam, cukup gunakan bahan alami ini.--(Sumber Foto: Pixabay)

Cara menghilangkan selanjutnya, kamu bisa menggunakan bahan alami dari lidah buaya. Bahan tersebut sudah tidak asing lagi untuk kecantikan. 

Hal ini, karena lidah buaya memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk kulit, salah satunya dapat melembabkan. Dengan manfaat tersebut, tentunya lidah buaya cocok diaplikasikan di bibir yang kering dan hitam.

Tidak hanya itu, bahan alami tersebut juga mengandung senyawa yang dapat menghambat produksi melanin, sehingga bisa membantu mencerahkan warna bibir secara alami.

Biasanya penggunaan lidah buaya ini cukup menggunakan gelnya saja, lalu dioleskan secara merata pada bibir. Kemudian diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air bersih.

BACA JUGA:Ini 7 Manfaat Daun Pandan untuk Wajah, Dapatkan Kulit Glowing Bebas Flek Hitam Cuma Pakai Satu Bahan Alami

3. Gula Pasir dan Madu 

Cara mencerahkan bibir secara alami bisa juga dicoba dengan membuat scrub bibir alami, cukup menggunakan campuran gula pasir dan madu. Masing-masing satu sendok. 

Lalu gosokkan campuran ini secara perlahan dan rata pada bibir dengan gerakan memutar. Setelah itu bilas dengan air. Manfaatkan scrub bibir ini seminggu 5 kali agar mendapatkan hasil bibir merah alami dan plumpy.

BACA JUGA:5 Resep Wedang Jahe Ini Baik untuk Kesehatan, Cocok Dikonsumsi Saat Hujan, Cukup Siapkan Bahan Berikut

4. Pijat Bibir dengan Minyak Kelapa

Cara alami berikutnya untuk mencerahkan dan melembabkan bibir adalah dengan rutin melakukan pijat bibir. Memijat bibir ini bisa meningkatkan sirkulasi darah ke area bibir, sehingga membuat bibir tampak berwarna lebih merah muda.

Selain itu, pijat bibir juga bisa diaplikasikan dengan minyak kelapa. Minyak tersebut dianggap sebagai emolien alami yang dapat menjaga dan melindungi kelembapan kulit, terutama bibir.

Dapat lakukan pijat bibir secara lembut dan rata setiap hari agar hasil lebih maksimal. Dianjurkan sebelum tidur.

BACA JUGA:Wajah Glowing Hanya dengan Satu Bahan Dapur, Ini 9 Manfaat Kentang untuk Kecantikan, Ampuh Atasi Flek Hitam!

5. Tomat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: