Sukses Buka Turnamen Piala Kadispora di Seluma, Jonaidi SP: Kegiatan Akan Terus Dilanjutkan

Sukses Buka Turnamen Piala Kadispora di Seluma, Jonaidi SP: Kegiatan Akan Terus Dilanjutkan

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Seluma menyebut akan terus melanjutkan pengadaan event-event sepak bola, usai sukses membuka turnamen Piala Kadispora di Stadion Mini Desa Bukit Peninjauan II, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma pada Rabu 29 November--(Sumber Foto: Neng/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Seluma menyebut akan terus melanjutkan pengadaan event-event sepak bola, usai sukses membuka turnamen Piala Kadispora di Stadion Mini Desa Bukit Peninjauan II, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma pada Rabu 29 November 2023.

Turnamen tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Provinsi Bengkulu yang ke-55. Pembukaan turnamen ini juga dihadiri Bupati Seluma, Ketua Komisi DPR II Provinsi Bengkulu, hingga Kadispora Provinsi Bengkulu yang sekaligus hadir mewakili Gubernur Bengkulu. 

BACA JUGA:Gandeng Dispora, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Sukses Buka Turnamen Sepak Bola di Seluma

Turnamen yang berada di bawah kontrol Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) ini merupakan kegiatan resmi untuk mendorong semangat olahraga anak muda dalam mengembangkan bakat mereka, terutama di bidang sepak bola.  

Jonaidi SP, anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Seluma, sekaligus Ketua Panitia Turnamen Piala Kadispora, ingin mendorong pemuda untuk mencetak prestasi dan mengharumkan nama daerah melalui bidang olahraga, khususnya sepakbola. 

BACA JUGA:HUT Provinsi Bengkulu ke-55, 10 Tim Siap Bersaing Perebutkan Piala Kadispora di Seluma

Pemuda asal Seluma ini percaya bahwa rasa cinta terhadap olahraga sepakbola perlu untuk diciptakan pada generasi muda dan memerlukan pembinaan agar bibit-bibit muda dapat berkembang dengan baik dan membanggakan daerah.

Bersama pemerintah, ia menyatakan kesanggupan untuk terus memberikan dukungan terhadap persepakbolaan daerah dan kemajuan olahraga di Provinsi Bengkulu, terutama Kabupaten Seluma. Turnamen ini juga akan menjadi kegiatan berkelanjutkan untuk mewujudkan harapan generasi muda berprestasi di bidang olahraga sepakbola. 

"Kita harus tumbuhkan generasi yang mencintai sepak bola sehingga harus ada pembinaan terhadap bibit-bibit muda, agar sepakbola Seluma bisa membanggakan kedepannya. Karena itu kami bersama pemerintah senang untuk membantu pemuda meraih impian mereka dengan mengadakan acara seperti ini. Tentu acara-acara yang bermanfaat seperti ini sudah semestinya dilakukan berkelanjutan. Setelah ini akan ada turnamen-turnamen lain yang menyusul," ujar Jonaidi dalam sambutan pembukaan Turnamen Piala Kadispora.

BACA JUGA:Pemerintah Siap Fasilitasi Generasi Muda Raih Prestasi di Bidang Olahraga

Hal senada juga disampaikan oleh Kadispora Provinsi Bengkulu Ika Joni Ikhwan, yang memberikan dukungan agar turnamen serupa bisa diadakan di kecamatan-kecamatan lain. 

"Acara positif seperti ini harus mendapatkan dukungan yang maksimal. Dan semoga kedepannya kegiatan ini tidak hanya ada di Kecamatan Sukaraja saja dan dilaksanakan di kecamatan-kecamatan lainnya di Kabupaten seluma. Bila perlu diadakan di seluruh Provinsi Bengkulu," ujar Ika Joni. 

BACA JUGA:Jonaidi SP Ajak Generasi Muda Hidupkan Kembali Olahraga Sepak Bola di Seluma

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: