Cek Link Website Resmi Kemensos, Bansos BPNT Tahap 6 Desember 2023 Sudah Cair, Pastikan Namamu Ada

Cek Link Website Resmi Kemensos, Bansos BPNT Tahap 6 Desember 2023 Sudah Cair, Pastikan Namamu Ada

Cek Link Website Resmi Kemensos, Bansos BPNT Tahap 6 Desember 2023 Sudah Cair, Pastikan Namamu Ada--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Login link website resmi Kemensos di Cekbansos.kemensos.go.id, bansos BPNT tahap 6 Desember 2023 sudah cair, pastikan namamu ada di daftarnya.

Bansos BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) tahap 6 cair. Bantuan sembako yang kini beralih menjadi bantuan langsung tunai dijadwalkan cair kembali Desember dengan nominal Rp400.000 kepada penerima manfaat.

BACA JUGA:Simak Cara Cek Bansos PIP Kemdikbud 2023, Cair Langsung ke Penerima, Auto Dapat Uang Tunai Rp1 Juta

Bansos BPNT tahap 6 Rp400.000 merupakan dana alokasi bantuan November-Desember yang dicairkan secara serentak.

Penyaluran dilakukan serentak karena memang pemerintah menyalurkan bantuan BPNT setiap dua bulan atau per triwulan sekali, sehingga dalam 1 kali tahap pencairan para keluarga penerima manfaat mendapatkan bantuan Rp400.000 sampai dengan Rp600.000.

BACA JUGA:Siap-siap Bawa Uang Bansos BPNT Tahap 6, Masih Cair Desember 2023, Cek Status Penerima Hari Ini!

Seperti yang diketahui, bahwa setiap penerima bansos BPNT akan menerima bantuan dengan nominal Rp200.000 setiap bulan. Hal ini pun disesuaikan dengan Permensos Nomor 20 tahun 2023 mengenai bansos BPNT yang disalurkan sebesar Rp200.000 setiap bulannya kepada KPM.

Pemerintah menyalurkan bansos BPNT kepada masyarakat yang telah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

BACA JUGA:Full Senyum, Bansos PKH 2023 Ibu Hamil Cair Lagi, Bawa Pulang Uang Rp750 Ribu, Segera Cek Status Penerimanya!

Bansos BPNT tahap 6 2023 berlanjut cair di bulan Desember 2023. Penyaluran bantuan berlanjut hingga akhir tahun mengingat bantuan di bulan November belum sepenuhnya di dapatkan oleh KPM.

Bagi yang belum mencairkan bantuan BPNT di bulan November, cek link website resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id kerena penyaluran bantuan di bulan Desember ini sudah mulai dilakukan.

BACA JUGA:Bansos BPNT Tahap 6 Cair Lagi Hari Ini, Cek Daftar Nama Kamu, Apakah Termasuk Sebagai Penerima Desember 2023?

Penerima manfaat bansos BPNT tahap 6 2023 dapat melakukan pengecekan nama hanya melalui laman resmi Kemensos dengan cara login cekbansos.kemensos.go.id.

Pengecekan nama penerima cukup mudah, hanya dengan memasukan nama dan data wilayah penerima yang sesuai dengan e-KTP. Pastikan namamu ada di dalam daftar penerima bansos BPNT tahap 6 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: