Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Tegaskan RPJPD Harus Berjalan Sesuai Perencanaan

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Tegaskan RPJPD Harus Berjalan Sesuai Perencanaan

Jonaidi, SP,. MM Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi BENGKULU melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi BENGKULU telah melaksanakan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembanguan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi BENGKULU tahun 2023-2045, pada Kamis 30 November 2023.

Terdapat beberapa poin penting yang menjadi fokus untuk menjadikan Bengkulu 20 tahun mendatang, menjadi Bengkulu yang sejahtera, mandiri, dan berkelanjutan.

BACA JUGA:Penataan Destinasi Wisata Pantai Panjang, Jonaidi SP Minta Relokasi Pedagang Dilakukan Secara Persuasif


Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi SP menegaskan, bahwa RPJPD harus berjalan sesuai dengan perencanaan.

"Seluruh masukan yang tertuang di RPJPD harus berjalan sesuai perencanaan, sehingga benar-benar bisa dirasakan masyarakat," jelasnya.

BACA JUGA:Perayaan Hari Bakti PU ke-78, Jonaidi SP Berharap Pembangunan Infrastruktur Semakin Merata

Maka dari itu, politikus muda asal Seluma tersebut berharap, seluruh elemen masyarakat bersinergi untuk mewujudkan kemajuan Bengkulu di masa mendatang.

"Semua pihak termasuk unsur pemerintah, tokoh masyarakat, generasi muda, hingga awak media, punya peran dan kontribusi yang penting untuk mewujudkan Bengkulu lebih maju, melalui RPJPD Provinsi Bengkulu tahun 2023-2045," ujar Jonaidi SP.

BACA JUGA:Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Minta Penyaluran Pupuk Subsidi Harus Tepat Sasaran

Adapun poin penting yang dibahas dalam RPJPD Provinsi Bengkulu tahun 2023-2045 antara lain, membangun infrastruktur yang bisa mendorong percepatan ekonomi Bengkulu dengan terkoneksinya Bengkulu baik laut, darat maupun udara dengan provinsi tetangga maupun dengan pulau-pulau terdekat.

Kemudian, mengembangkan ekonomi Bengkulu berbasis sumber daya alam, termasuk mengekplorasikan panas bumi yang ada di Bengkulu untuk modal ekonomi masa depan.

BACA JUGA:Belum Ada Kabar Lanjutan Tol Bengkulu - Lubuk Linggau, Ketua Komisi II: Pemerintah Provinsi Masih Berjuang

Selajutnya potensi hutan sebagai salah satu faktor keberlanjutan ekonomi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: