FEB UNIVED Gelar Seminar Nasional Ekonomi, Manajemen, Bisnis, dan Akuntansi ke-II

FEB UNIVED Gelar Seminar Nasional Ekonomi, Manajemen, Bisnis, dan Akuntansi ke-II

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dehasen Bengkulu (FEB UNIVED) menggelar Seminar Nasional Ekonomi, Manajemen, Bisnis, dan Akuntansi ke-2 (SN-EMBA II), Senin 4 Desember 2023.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Strategi yang dilakukan adalah dengan pembentukan kelompok UMKM kecil untuk diruangi membentuk kelompok lebih besar untuk dikukuhkan secara resmi, peningkatan kapasitas, mendorong pengelolaan keuangan, UMKM Go-Digital/E-commerce, dan pendampingan secara intensif.

Dr. Tuwanku Aria Auliandri, S.E., M.Sc., Dosen Prodi Manajemen Universitas Airlangga Surabaya mengemukakan materi pemasaran di era digital. Pemaparan yang disampaikan berupa data populasi penduduk dan pemahaman digital masyarakat yang dapat menjadi pasar strategis. Dengan pengguna internet yang banyak, maka dapat dijadikan pasar penjualan melalui pemasaran daring.

BACA JUGA:Mahasiswa Profesi Ners Universitas Dehasen, Jalani Praktik Profesi Keperawatan Jiwa (PPKJ) di RSKJ Soeprapto

Adi Sucipto, LC., Direktur PT. BIM WISATA dan Owner Baba Ahmed Arabian Food mendorong mahasiswa untuk mandiri. Kemandirian yang dimaksud untuk mengasah potensi dalam diri. Selain itu, mahasiswa perlu menggali talenta yang dimiliki salah satunya talenta untuk berbisnis dan pandai melihat peluang untuk dimanfaatkan secara optimal.

Melalui seminar ini, diharapkan dapat merangsang mahasiswa untuk berwawasan luas dan mampu melihat peluang untuk membuka usaha secara digital. Selain itu, melalui materi yang dipaparkan juga dapat mendorong pengimplementasian ilmu yang didapat untuk direalisasikan dalam bentuk bisnis dan wirasuhasa dengan memanfaatkan perkembangan digital. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: