Mengenal Nama-nama Surga dan Penghuninya Menurut Al Quran, Ada Surga yang Paling Tinggi dan Mulia! Masya Allah

Mengenal Nama-nama Surga dan Penghuninya Menurut Al Quran, Ada Surga yang Paling Tinggi dan Mulia! Masya Allah

Ilustrasi. Mengenal nama-nama surga dan penghuninya menurut Al Quran.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

"Kekuasaan pada hari itu ada pada Allah, Dia memberi keputusan di antara mereka. Maka orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan berada dalam surga-surga yang penuh kenikmatan."

BACA JUGA:Anjing Ashabul Kahfi, Hewan Setia yang Dijanjikan Masuk Surga, Begini Kisahnya!

4. Surga Ma'wa

Surga Ma'wa atau Jannatul Ma'wa adalah salah satu surga yang akan ditempati bagi seseorang yang beriman dan bertakwa, beramal saleh, dapat menahan hawa nafsu, serta percaya akan kebesaran Allah. Disampaikan dalam surah As-Sajadah ayat 19, yang artinya:

"Adapun orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan, maka mereka akan mendapat surga-surga tempat kediaman, sebagai pahala atas apa yang telah mereka kerjakan."

5. Surga Darussalam

Surga yang juga disebutkan dalam Al-Qur'an adalah Surga Darussalam, yakni surga yang akan ditempati bagi seseorang yang kuat iman dan Islamnya, memperhatikan ayat Allah, serta beramal saleh. Disampaikan dalam Al Quran surah Yunus ayat 25, yang artinya:

"Allah menyeru (manusia) ke Dar as-Salam (surga) dan menunjuki orang yang dikehendaki-Nya kepada jalan yang lurus (Islam)."

BACA JUGA:Kehidupan di Surga Tidak Ada Rasa Bosan? Ini yang Akan Dilakukan Penghuninya!

6. Surga Darul Muqamah

Selanjutnya ada Surga Darul Muqamah, yakni surga bagi seseorang yang selalu bersyukur kepada Allah. Makna dari Darul Muqamah adalah tempat tinggal bagi orang yang tak pernah lelah dan tidak juga lesu.

Disebutkan dalam surah Fatir ayat 35, yang artinya:

"Yang menempatkan kami dalam tempat yang kekal (surga) dari karunianya-Nya, didalamnya kami tiada merasa lelah dan tiada pula merasa lesu."

7. Surga Maqamul Amin

Selain itu, ada juga surga bernama Maqamul Amin bagi seseorang yang beriman dan bertakwa kepada Allah Ta'ala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: