Mengenal Nama-nama Surga dan Penghuninya Menurut Al Quran, Ada Surga yang Paling Tinggi dan Mulia! Masya Allah

Mengenal Nama-nama Surga dan Penghuninya Menurut Al Quran, Ada Surga yang Paling Tinggi dan Mulia! Masya Allah

Ilustrasi. Mengenal nama-nama surga dan penghuninya menurut Al Quran.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

1. Surga Firdaus

Surga Firdaus merupakan tempat bagi seseorang yang menjaga salat, menjauhkan diri dari hal yang sia-sia, membayar zakat, menjaga kemaluannya, menepati janji, menjaga amanah.

Surga ini juga dikenal dengan sebutan tempat yang paling mulia dan paling tinggi. Rasulullah SAW lantas berkata kepada Ummu Haritsah,

"Wahai Ummu Haritsah, sesungguhnya di sana terdapat banyak Surga dan sungguh anakmu telah mendapat Firdaus (Surga) yang paling tinggi." (HR. Al-Bukhari No. 3982)

BACA JUGA:7 Hewan yang Dijamin Mendapatkan Kenikmatan Surga, Dalam Ajaran Islam

Surga ini dijelaskan pula dalam surah Al-Kahfi ayat 107 dan Al-Mukminun ayat 9-11. Dalam surah Al-Kahfi ayat 107, Allah berfirman yang artinya:

"Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal shaleh, bagi mereka adalah Surga Firdaus menjadi tempat tinggal."

2. Surga 'Adn

Allah SWT menciptakan Surga 'Adn melalui intan putih. Nantinya surga ini akan ditempati bagi orang-orang beriman dengan kesempurnaan iman dan Islamnya.

Beruntunglah bagi orang yang sabar atas ujian dalam hidupnya dan dapat diterima dengan baik, ia juga akan masuk ke dalam surga ini. Allah berfirman dalam surah As Shaff ayat 12, yang artinya:

BACA JUGA:Kisah Nabi Paling Kaya, namun Paling Akhir Masuk Surga, Siapa Dia?

"Niscaya Allah mengampuni dosa-dosamu dan memasukkan kamu ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, dan ke tempat-tempat tinggal yang baik di dalam surga 'Adn. Itulah kemenangan yang agung."

3. Surga Na'im

Selanjutnya ada Surga Na'im, yang disebut dengan surga kenikmatan. Diperuntukan bagi seseorang yang senang dalam beramal saleh.

Hal tersebut disampaikan dalam surah Al-Hajj ayat 56 yang artinya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: