Peringati Hari Juang Kartika, Danrem 041 Gamas Tanam Pohon di Denzipur

Peringati Hari Juang Kartika, Danrem 041 Gamas Tanam Pohon di Denzipur

Komandan Resor Militer (Danrem) 041/Garuda Emas (Gamas) Brigjen TNI. Rachmad Zulkarnaen, menggelar penanaman pohon di lokasi Datasemen Zeni Tempur (Denzipur 14) Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu, Kamis siang 14 Desember 2023.--(Sumber Foto: Ronal/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Komandan Resor Militer (Danrem) 041/Garuda Emas (Gamas) Brigjen TNI. Rachmad Zulkarnaen, menggelar penanaman pohon di lokasi Datasemen Zeni Tempur (Denzipur 14) Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu, Kamis siang 14 Desember 2023.

Penanaman pohon ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika, serta dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni dan Dandim 0407/Kota Bengkulu Kolonel Kav Widodo Pujianto, S.H.

BACA JUGA:Diperbaiki Secara Swadaya, Warga Pertanyakan Kepemilikan Aset Jalan Desa Taba Padang

Dandrem 041 Gamas Brigjen TNI. Rachmad Zulkarnaen menjelaskan, untuk memperongati Hari Juang TNI AD ini, diisi dengan kegiatan menanam pohon yang bertujuan untuk mengamankan daerah aliran sungai. Selain itu, kegiatan ini sekaligus untuk menghadapi apa yang akan alam berikan, seperti bencana banjir dan longsor.

BACA JUGA:Rakor Pengendalian Capaian Kinerja, Kemenkumham Bengkulu Siap Implementasikan Strategi 2024

"Untuk se-Provinsi Bengkulu, hari ini serentak ditanam sekitar 1000 pohon. Kegiatan seperti ini wajib dan sesegara mungkin dilakukan, tentunya dengan dukungan dari Pemerintah Daerah masing-masing," jelas Danrem.

BACA JUGA:Jaksa Agung ST Burhanuddin, Terima Penghargaan Person of The Year in Good Governance 2023

Di sisi lain, Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni, mengungkapkan bahwa pihaknya sangat menndukung kegiatan yang dicanangkan oleh Kodim 0407/Kota Bengkulu ini.

Menurutnya, kegiatan akan berkaitan dengan dana dan anggaran, sehingga Pemkab Benteng akan memasukkan dalam program terkait penanaman pohon di wilayah sekitar sungai.

BACA JUGA:Dishub dan Kepolisian Persiapkan Rekayasa Lalin di Malam Tahun Baru 2024

"Untuk anggaran sudah dibicarakan dengan pihak Bapedas dan Balai Sungai. Nantinya akan dilakukan penanaman pohon di kawasan sungai Lemau, konsep dan program seperti ini tentunya akan berkelanjutan," kata Roni. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: