Maju Caleg DPR RI Dapil Bengkulu, Ini Alasan Erna Sari Dewi

Maju Caleg DPR RI Dapil Bengkulu, Ini Alasan Erna Sari Dewi

Erna Sari Dewi (ESD) ungkap alasannya maju sebagai Calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Erna Sari Dewi (ESD) ungkap alasannya maju sebagai Calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Bengkulu.

Hal ini disampaikan dalam Konferensi pers dan konsolidasi tim pemanangan bersama konsultan pemenangan Politika Riset & Consulting (PRC), pada Sabtu sore 16 Desember 2023.

BACA JUGA:Larikan Mobil Operasional Desa, Ketua Bumdes Talang Alai Diminta Kembalikan Secepatnya

Caleg DPR RI Dapil Bengkulu Erna Sari Dewi, menyampaikan niat baiknya untuk memberikan kontribusi yang lebih besar kepada Provinsi Bengkulu. Ia menyoroti ketimpangan ekonomi dan sosial serta berkomitmen untuk membangun Bengkulu secara menyeluruh.

"Berangkat dari potret masyarakat Provinsi Bengkulu yang masih banyak yang belum sejahtera saya terpanggil memberikan sumbangsi yang lebih besar untuk Bengkulu," ungkap Erna Sari Dewi.

BACA JUGA:200 Peserta Workshop Literasi Digital Dibekali Pelatihan Cara Manfaatkan Teknologi

Erna mengukapkan perjuangannya dimulai dari maju sebagai Caleg DPRD Kota Bengkulu yang hanya mewakili 3 kecamatan, lalu maju DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Kota Bengkulu. Namun hal ini masih dianggap kurang untuk memperjuangan aspirasi masyarakat Provinsi Bengkulu secara menyeluruh sehingga ia memutuskan maju DRR RI.

"Saya melihat masih banyak masyarakat kita yang belum sejahtera secara menyelurub kabupaten dan kota sehingga saya terpanggil untuk bisa memperjuangkan di DPR RI," ujar Erna Caleg DPR dari Partai Nasdem.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Kelurahan Rimbo Kedui Gelar Penyuluhan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Direktur Pemenangan Pusat PRC ESD, Alfan, memandang semua daerah di Dapil Bengkulu sama. Jadi menargetkan menang di 10 kabupaten kota se-Provinsi Bengkulu. 

Dia optimis bahwa Erna Sari Dewi memiliki peluang besar untuk meraih kursi pertama dari 4 Kursi Dapil Bengkulu dengan menggunakan prinsip keterlibatan masyarakat dan fokus pada kepentingan rakyat.

BACA JUGA:Hidupkan Kembali Laboratorium LH, DLH Seluma Ajukan Anggaran Rp150 Juta

"Strategi yang kami rancang ESD menang kursi pertama artinya jika berpacu pada perolehan suara 2019 untuk personal sebanyak 66 ribu suara maka kami akan melebih suara tersebut. Kemudian suara partai jika 2019 sebanyak 130 ribu maka kami menargetkan diatas itu" tuturnya.

BACA JUGA:Bocah 13 Tahun Pamer Aksi di Lintasan Race Championship Piala Gubernur di Kepahiang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: