Selamat! Ini Para Pemenang Festival Vokasi Satu Hati 2024 dari Provinsi Bengkulu

Selamat! Ini Para Pemenang Festival Vokasi Satu Hati 2024 dari Provinsi Bengkulu

PT Astra Honda Motor (AHM) dan Astra Motor Bengkulu kembali menggelar Festival Vokasi Satu Hati yang diikuti pelajar dan guru dari 12 SMK di wilayah Bengkulu, yang menerapkan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - PT Astra Honda Motor (AHM) dan Astra Motor BENGKULU kembali menggelar Festival Vokasi Satu Hati yang diikuti pelajar dan guru dari 12 SMK di wilayah BENGKULU, yang menerapkan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.

Program ini hadir sebagai bentuk komitmen AHM dalam berkontribusi pada dunia pendidikan vokasi untuk menghadirkan sumber daya manusia unggul di industri kendaraan bermotor roda dua.

Festival Vokasi Satu Hati 2024 diselenggarakan pada periode September 2023 hingga Februari 2024 secara bertahap dari tingkat sekolah hingga regional bekerja sama dengan main dealer Honda di seluruh Indonesia. Kegiatan ini akan memilih 27 siswa dan 40 guru terbaik untuk menghadapi seleksi tingkat nasional pada Februari 2024.

BACA JUGA:Astra Terima Apresiasi Anugerah Revolusi Mental 2023

Para siswa SMK Mitra Binaan AHM kelas XII dan tenaga pengajar yang telah mengikuti pelatihan modul dasar teknik dan bisnis sepeda motor dapat mengikuti kegiatan ini dengan mendaftar di sekolah masing-masing melalui berbagai tahapan seleksi.

Para peserta akan unjuk keahlian dalam perawatan dan perbaikan sepeda motor Honda dengan bahan uji materi sesuai kurikulum yang diterapkan.

BACA JUGA:Rayakan Hari Ibu, Astra Motor Bengkulu Ajak Perempuan dan Calon Ibu Jadi Generasi #Cari_Aman

Pada kategori guru, berbagai tantangan akan dihadapi para peserta guru mulai sisi teknis penyampaian materi hingga pengetahuan teknik sepeda motor. Pengujian dilakukan secara praktik dan tertulis. Sementara itu, para siswa ditantang menunjukkan keahliannya dalam praktik perbaikan sepeda motor.

Selain gelaran adu pengetahuan, pada Festival Vokasi Satu Hati 2024 ajang ini juga akan dilaksanakan Nasional Assessment for SMK. AHM bersama Main Dealer akan mengalibrasi kesiapan pengembangan pendidikan vokasi dari sisi fasilitas, kegiatan implementasi kurikulum, hingga kesiapan tenaga ajar di SMK mitra binaan.  Kegiatan ini akan memberikan apresiasi kepada mereka yang berprestasi dan terbaik dalam kontes keterampilan Astra Honda untuk sekolah vokasi yang akan mengedepankan sisi pengetahuan teknis sepeda motor Honda.

BACA JUGA:Astra Motor Edukasi Safety Riding Sambangi SMAN 2 Kota Bengkulu

Di gelaran Tehnical Skill Contest For Vocational School di tingkat regional Bengkulu yg diadakan pada Kamis, tanggal 28 Desember 2023 kemarin, menghasilkan para pemenang : 

Juara Kategori Guru

1. Rizki Silardo, S.Pd dari SMK Negeri 2 Bengkulu Utara

2. R. Maulana Irdam B., S. Pd, dari SMK Negeri 7 Rejang Lebong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: