Kamu Perlu Tahu! Kenali 6 Tanda Self Loathing Ini, Nomor 4 Kerap Terjadi

Kamu Perlu Tahu! Kenali 6 Tanda Self Loathing Ini, Nomor 4 Kerap Terjadi

Ilustrasi. Kenali 6 tanda self loathing yang mempengaruhi mental diri sendiri.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Ada beberapa tanda bahwa seseorang sedang mengalami self loathing. Apa itu? Hal ini dapat diartikan bahwa orang tersebut sedang membenci dirinya sendiri.

Self loathing dapat pula dikenal dengan self hatred yaitu kondisi di mana seseorang terlalu membenci diri sendiri. Hal ini tentu perlu diperhatikan, karena akan tidak baik untuk kesehatan mental diri sendiri.

BACA JUGA:Jelang Akhir Tahun 2023 Luangkan Waktu untuk Muhasabah, Cara Terbaik Memahami Diri Sendiri

Tidak sedikit orang tentu mengalami beberapa tanda ini, sehingga sangat diperlukan untuk mengatasi hal tersebut. Dapat dengan mengkritik diri sendiri dari beberapa kesalahan yang mana hal tersebut masih dianggap normal.

Orang yang mengalami self loathing ini, ia akan terus-terusan menyalahkan dirinya sendiri, sehingga akhirnya merasa tidak berharga. Hal tersebut menjadi tanda bahwa seseorang sedang membenci dirinya sendiri.

BACA JUGA:Hati-hati, 4 Tanda Ini Bisa Jadi Kamu Tanpa Sadar Melukai Diri Sendiri, Salah Satunya Pura-pura Bahagia

Banyak faktor yang dapat menyebabkan seseorang mengalami self loathing, hal ini perlu diperhatikan. Apakah kamu mengalaminya?

Dilansir dari akun Instagram meaningful.me, ada tanda bahwa kamu mengalami self loathing atau terlalu membenci diri sendiri, yakni:

BACA JUGA:Bukan Hal Sepele! Ini 4 Cara Terbaik Memaafkan Diri Sendiri, Nomor 2 Wajib Ada pada Dirimu

1. Hanya fokus pada hal yang negatif

Tidak heran jika saat melakukan aktivitas sehari-hari yang normal, kita akan mengalami suatu kejadian yang buruk.

Misalnya dimarahi oleh atasan, kehilangan sesuatu yang berharga dan lain sebagainya. Tentu juga akan ada hal yang positif yang terjadi dalam hidup, tidak hanya negatif.

Disaat kita mengalami self loathing, kamu hanya akan fokus pada sesuatu yang negatif, seolah tidak ada kebaikan yang terjadi dalam hidup.

BACA JUGA:Bukti Kamu Sudah Mencintai Diri Sendiri, Cek 7 Tanda Ini! Salah Satunya Tetap Bersyukur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: