Wajib Coba! Sederet Kuliner Khas Bengkulu Ini Cocok Dinikmati Saat Kumpul Keluarga

Wajib Coba! Sederet Kuliner Khas Bengkulu Ini Cocok Dinikmati Saat Kumpul Keluarga

Wajib coba! Sederet kuliner khas Bengkulu ini cocok dinikmati saat kumpul keluarga--(Sumber Foto: detikcom)

BETVNEWS - Provinsi Bengkulu teletak di wilayah barat Pulau Sumatera dengan berbagai macam ragam makanan dan kuliner khas

BACA JUGA:Hobi Kulineran? Inilah 7 Rekomendasi Makanan Khas Indonesia, Pendap Asli Bengkulu Wajib Kamu Coba

Bagi kamu para pecinta kuliner, kamu bisa memilih Bengkulu sebagai destinasi wisata karena selain memiliki berbagai wisata alam yang menarik, Bengkulu juga memiliki beragam masakan dengan cita rasa lokal yang wajib untuk dicoba. 

Bengkulu yang juga dikenal dengan julukan Bumi Raflesia ini tentunya memiliki beragam makanan unik yang sulit ditemui di wilayah lain. 

Ingin tahu apa saja makanan khas Bengkulu? Yuk intip sederet makanan khas Bengkulu berikut ini yang bisa memanjakan lidahmu dan cocok dikonsumsi saat kumpul keluarga!

BACA JUGA:6 Kuliner Khas Bengkulu Ini Lezat dan Tahan Lama, Cocok Banget Buat Oleh-oleh!

1. Pendap

Pendap merupakan salah satu makanan khas Bengkulu yang terkenal dan tidak boleh dilewatkan saat kamu berkunjung ke provinsi yang satu ini. Sebagai makanan khas, pendap tidak bisa ditemukan di daerah lain. 

Pendap merupakan makanan bercitarasa gurih yang dibuat dengan bahan dasar ikan yang dikombinasikan dengan berbagai bumbu seperti bawang putih, cabe, kencur serta kelapa muda parut dan dicampur rata. 

BACA JUGA:Kuliner Khas Bengkulu yang Wajib Dicicipi, Cita Rasa Unik Manjakan Lidah

Bahan pendap kemudian dibungkus dengan daun talas dan direbus dengan matang. Penggunaan daun talas pada pendap digunakan untuk menghilangkan aroma amis ikan. 

Pendap dapat disantap bersama nasi putih. 

2. Bagar Hiu

Seperti namanya, bagar hiu dibuat dengan bahan dasar daging ikan hiu. Umumnya, masyarakat menggunakan jenis hiu tanduk sebagai bahannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: