Diven Dwi Putra, Atlet Asal Bengkulu Wakili Indonesia di Kejuaraan Anggar Internasional

Diven Dwi Putra, Atlet Asal Bengkulu Wakili Indonesia di Kejuaraan Anggar Internasional

Diven Dwi Putra Anugrah, atlet anggar berbakat asal Provinsi Bengkulu, akan mewakili Indonesia dalam Kejuaraan Internasional "South East Asia Fencing Federation (SEAFF) Championship 2024" di Kuala Lumpur Malaysia, pada 5-12 Januari 2024 mendatang.--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BENGKULU - Diven Dwi Putra Anugrah, atlet anggar berbakat asal Provinsi Bengkulu, akan mewakili Indonesia dalam Kejuaraan Internasional "South East Asia Fencing Federation (SEAFF) Championship 2024" di Kuala Lumpur Malaysia, pada 5-12 Januari 2024 mendatang.

Pemuda kelahiran tahun 2004 tersebut, menjadi satu-satunya atlet anggar asal Bengkulu yang akan berjuang di ajang internasional bersama 15 atlet anggar se-Indonesia.

BACA JUGA:5 Januari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Korps Wanita Angkatan Laut

Keberhasilan Diven melaju ke ajang internasional tersebut usai meraih juara 3 di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Anggar yang dilaksanakan pada 18 Desember-23 Desember 2023 lalu di Jakarta.

BACA JUGA:Warga Lubuk Jale yang Hanyut Terbawa Arus Sungai Ditemukan, Meninggal Dunia

Terkait kesiapan dan target sendiri, putra kebanggaan dari salah satu ASN Pemprov Bengkulu yakni Depi Putrawansyah ini, mengaku optimis dapat meraih medali serta mengharumkan nama Bengkulu dan Indonesia.

BACA JUGA:Mengenal Istilah Gaul Beauty Privilege Yang Ramai di Kalangan Anak Muda, Apa Artinya?

"Saya optimis 100 persen dan yakin bisa meraih medali, kalau untuk target itu pasti medali emas," kata Diven yang merupakan mahasiswa dari Universitas Dehasen ini," pda Kamis 4 Januari 2024.

BACA JUGA:5 Weton Ini Dijaga oleh Khodam Nyi Roro Kidul, Punya Sifat Pengayom, Pantas Punya Daya Pikat yang Kuat

Selain itu, untuk wujudkan target tersebut selain latihan yang dijalani selama ini ia juga mengaku mendapatkan support dan dukungan penuh baik dari Keluarga, teman dan Pemerintah Daerah.

Untuk itu ia optimis dapat meraih hasil maksimal dan menjadi kebanggaan masyarakat Bengkulu di ajang bergengsi tersebut.

BACA JUGA:4 Januari Memperingati Hari Hipnotisme Sedunia, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh pada Tanggal Ini

" Untuk persiapan terus dilakukan, mulai dari olahraga maupun latihan. Support juga dari teman, keluarga dan pemerintah menambah semangat untuk harumkan nama Bengkulu dan Indonesia " Tutupnya.
(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: