dempo

Lipat Surat Suara Pemilu, KPU Rejang Lebong Libatkan Mahasiswa IAIN Curup

Lipat Surat Suara Pemilu, KPU Rejang Lebong Libatkan Mahasiswa IAIN Curup

Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 yang tinggal menyisakan 39 hari lagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong mulai melasaksanakan tahapan sortir dan pelipatan surat suara (susu) yang dilaksanakan di gudang logistik--(Sumber Foto: Daman/BETV)

-DPRD Provinsi Daerah Pemilihan (Dapil) Bengkulu 4 sebanyak 212.971 lembar atau 426 box.

-DPRD Kabupaten Rejang Lebong, yang terdiri dari 4 Dapil yakni Dapil Rejang Lebong I sebanyak 56.070 lembar atau 113 box.

-Dapil Rejang Lebong II sebanyak 47.053 lembar atau 95 box.

-Dapil Rejang Lebong III sebanyak 49.996 lembar atau 100 box.

-Dapil Rejang Lebong IV sebanyak 63.852 lembar atau 128 box.

“Untuk lipat sortir ini kita dahulukan surat suara DPRD Kabupaten, progresnya per Dapil, yakni hari pertama Dapil I, hari kedua Dapil II, hari ketiga ini itu di Dapil III. Nah, waktu masih memungkinkan baru kita lipat yang DPD RI dan DPR RI,” jelasnya.

BACA JUGA:Angka Perceraian di Seluma Capai 381 Kasus, Terbanyak Diajukan Istri

Sementara itu, Ayu Yulia Musari, mahasiswi IAIN Curup mengatakan dirinya merasa bangga bisa dilibatkan untuk menyukseskan Pemilu 2024.

BACA JUGA:KPU Seluma Upah Petugas Lipat Surat Suara Pemilu, Rp300 per Lembarnya

“Tentunya ini pengalaman pertama, mahasiswa dilibatkan melipat surat suara Pemilu. Mengisi waktu kosong karena kita sedang masa libur kuliah, ini jadi kegiatan yang sangat produktif,” jelasnya.

Ia pun menambahkan, dengan adanya peluang kerja menjadi tenaga lipat sortir suara tersebut, dan tentunya ada upah yang mereka peroleh.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: