Kelompok Batik Besurek PMM 3 UM Bengkulu Melaksanakan Kontribusi Sosial di Desa Rindu Hati

Kelompok Batik Besurek PMM 3 UM Bengkulu Melaksanakan Kontribusi Sosial di Desa Rindu Hati

Desa Rindu Hati, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah, menjadi saksi atas kontribusi sosial yang kolaboratif dari kelompok mahasiswa Besurek, mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 3 Universitas Muhammadiyah Bengkulu. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Desa Rindu Hati, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah, menjadi saksi atas kontribusi sosial yang kolaboratif dari kelompok mahasiswa Besurek, mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 3 Universitas Muhammadiyah Bengkulu

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari pada tanggal 10 Januari hingga 11 Januari 2024, yang merangkul berbagai aspek pembangunan masyarakat dengan penuh kolaborasi dari berbagai program studi.

Diantaranya mahasiswa PMM dari Fakultas Kesehatan memberikan dampak positif melalui kegiatan tes kesehatan gratis dan edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)  untuk masyarakat Desa Rindu Hati pada 10 Januari 2024.

BACA JUGA:Segar dan Manis, Cek 5 Manfaat Buah Ceri untuk Kesehatan Ini, Dipercaya Dapat Kurangi Risiko Diabetes

Tes kesehatan yang dilakukan berupa pengecekan kadar gula darah, kadar kolesterol, tekanan darah, dan konsultasi dokter gratis. 

Selain itu masyarakat juga mendapat obat-obatan maupun vitamin sesuai dengan kebutuhan mereka berdasarkan hasil dari pengecekan kesehatan. 

Dengan kerjasama erat antara mahasiswa, Puskesmas Taba Teret, Kader puskesmas Rindu Hati, dan pihak desa Rindu Hati, kegiatan tersebut juga melibatkan edukasi kesehatan, tentang Penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk mencegah stunting yang disambut antusias masyarakat setempat. 


--

BACA JUGA:Begal Warga Bermodus Ngaku Polisi Beraksi di Jalan Cintandui, 2 Motor Raib

Selanjutnya mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Pertanian & Peternakan serta Fakultas Agama Islam membawa semangat pengajaran ke SDN 8 Bengkulu Tengah, meliputi pembelajaran dasar-dasar bahasa Inggris, membaca, menghitung, serta kegiatan seni seperti menggambar dan mewarnai. Kegiatan ini juga dirancang semenyenangkan mungkin dengan diiringi berbagai permainan yang menarik. 

Siswa SDN 8 Taba Penanjung tampak antusias dan gembira menyambut pengajaran dari mahasiswa PMM 3 yang dilaksanakan pada hari kedua tanggal 11 Januari 2024. 


Tidak hanya itu, di hari yang sama, anggota kelompok Batik Besurek dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Fakultas Hukum melaksanakan sharing session. 

Fokusnya adalah mengangkat potensi Desa Rindu Hati melalui platform digital. Mahasiswa memberikan edukasi mengenai keilmuan mereka, khususnya dalam hal branding Desa Rindu Hati melalui media sosial. Mereka juga menyediakan media untuk branding offline seperti pamflet wisata dan papan informasi wisata desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: