Rawan Longsor, Edwar Samsi Minta BPJN Bengkulu Rutin Patroli di Jalan Nasional Liku 9

Rawan Longsor, Edwar Samsi Minta BPJN Bengkulu Rutin Patroli di Jalan Nasional Liku 9

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Kapahiang, Edwar Samsi, S.IP, MM meminta kepada Balai Pelaksana Jalan Nasonal (BPJN) Bengkulu mendirikan pos di jalan nasional lintas Bengkulu-Kapahing tepatnya di liku 9 kawasan perbu--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Anggota DPRD Provinsi BENGKULU dari daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Kapahiang, Edwar Samsi, S.IP, MM meminta kepada Balai Pelaksana Jalan Nasonal (BPJN) BENGKULU mendirikan pos di jalan nasional lintas BENGKULU-Kapahing tepatnya di liku 9 kawasan perbukitan perbatasan BENGKULU Tengah dan Kapahiang.

BACA JUGA:Bangkitkan Minat Baca, Penggiat Literasi di Seluma Buka Lapak Baca Buku Gratis

"Kita minta BPJN bersama pihak terkait harus terus melaksanakan patrili di jalan liku 9 perbatasan Bengkulu Tengah dan Kapahiang. Karena wilayah ini sering terjadi longsor," ungkap Edwar Samsi yang juga Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu.

Ia mengatakan, jalan lintas Bengkulu- Kapahiang merupakan akses yang sangat penting karena salah satu akses yang bisa dilalui normal tetapi kerap terjadi longsor dan pohon tumbang sehingga perlu ada pencegahan sebelumnya.

BACA JUGA:Ada 3 Cara Mudah Melacak HP Hilang, Pakai Fitur Ini Jika Ponsel Mati, Segera Lakukan!

"Kawasan ini perlu diperketat karena masih banyak aktivitas penebangan pohon, kemudian membuang sampa di tebing jalan sehingga mengakibatkan longsor. Hingga akses terputus," jelasnya.

Ia mengukapkan, akibat setengah badan jalan ambles di liku 9 membuat akses Bengkulu-Kapahiang atau ke Provinsi tetangga lumpuh.

Bahkan diriny yang dijadwalkan penerima hering DPRD Provinsi Bengkulu tidak hadir karena akses jalan tidak bisa dilewati.

BACA JUGA:Ratusan Massa PPSS Gelar Aksi Demo di Kantor Bupati Kaur, Ini Tuntutannya

Akse masih dilakukan buka tutup, sehingga antrean panjang terjadi. Kemudian petugas jiga sedang melakukam penangan sementara dengan membuka badan jalan baru.

"Kami apresiasi penanganan yang dilakukan oleh BPJN dan pemerintah daerah dengan membuka badan jalan baru agar bisa dilewati," sampai Edwar.

BACA JUGA:Kecelakaan di Jalan Pariwisata Pantai Panjang, 1 Orang Alami Patah Kaki

Diketahui, sebelumnya akses jalan lintas Bengkulu-Kabupaten Kapahiang tepatnya di liku 9 ambles setengah badan jalan pada Sabtu 13 Januari 2024 yang lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: