dempo

Sering Jadi Perdebatan, Ketahui Perbedaan Green Tea dan Matcha Ini Agar Tidak Salah Lagi

Sering Jadi Perdebatan, Ketahui Perbedaan Green Tea dan Matcha Ini Agar Tidak Salah Lagi

Sering jadi perdebatan, Ketahui perbedaan green tea dan matcha ini agar tidak salah lagi--(Sumber Foto: iStockPhoto)

5. Kandungan Antioksidan dan Asam Amino

Selain kandungan kafein, kandungan antioksidan dan asam amino yang terkandung di dalam matcha dan green tea juga berbeda.

BACA JUGA:Cek Kandungan dan Manfaat Teh Bunga Chamomile untuk Kesehatan, Dipercaya Dapat Redakan Stres

Kandungan antioksidan yang ada di dalam keduanya adalah katekin yang berfungsi untuk meningkatkan metabolisme, daya tahan, hingga mengurangi radikal bebas yang dapat melindungi tubuh dari beragam penyakit. 

Seperti yang dikutip dari laman hellosehat.com, dalam teh hijau terdapat kandungan antioksidan sebanyak 63 miligram sementara di dalam matcha terdapat setidaknya 134 miligram katekin. 

BACA JUGA:Cek 6 Manfaat Minum Teh Jahe untuk Kesehatan, Diduga Ampuh Atasi Perut Kembung hingga Meningkatkan Sistem Imun

Selain katekin, di dalam keduanya juga mengandung asam amino bernama L-theanine yang menawarkan dorongan energi kafein tanpa peningkatan kafein secara berlebihan. 

Asam amino ini diketahui dapat meningkatkan pembelajaran, memori hingga kreativitas. Di dalam matcha terdapat sekitar 45 miligram asam amino sementara di dalam teh hijau terdapat sekitar 3 miligram asam amino. 

BACA JUGA:Ini 6 Manfaat Teh Kombucha bagi Kesehatan, Diduga Ampuh Kurangi Peradangan hingga Risiko Penyakit Jantung

Demikian perbedaan antara matcha dan green tea, meski keduanya berasal dari bahan yang sama, namun keduanya merupakan produk yang berbeda. Jadi jangan salah lagi, ya!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: