Jangan Mager! Yuk Mulai Hidup Sehat di Rumah Dengan 8 Pilihan Olahraga Ramah Pemula Ini

Jangan Mager! Yuk Mulai Hidup Sehat di Rumah Dengan 8 Pilihan Olahraga Ramah Pemula Ini

Ilustrasi. Tips olahraga untuk pemula--(Sumber Foto: iStockphoto)

BACA JUGA:Sering Olahraga di Malam Hari? Kenali Dulu Risikonya bagi Tubuh!

Pastikan untuk tetap berhati-hati dan ikuti instruksi dengan benar untuk mengurangi resiko cedera. 

2. Push Up

Push up merupakan salah satu olahraga yang telah familiar di antara para penggiat olahraga. Gerakan ini bisa dilakukan dimanapun termasuk di dalam rumah karena cukup sederhana dan tanpa memerlukan bantuan alat apapun. 

BACA JUGA:Agar Tidak Cepat Lelah dan Lapar, Simak 4 Tips Berolahraga Saat Berpuasa

Kamu bisa melakukan push up untuk melatih banyak bagian tubuh. Push up juga memiliki beragam varian yang bisa kamu pilih sesuai yang kamu inginkan. 

3. Sit Up

Sit up menjadi salah satu gerakan pilihan yang sering dilakukan oleh para wanita yang menginginkan perut rata. Meski begitu, para pria juga sering melakukan olahraga ini dengan tujuan membentuk otot perut karena sit up efektif untuk mengencangkan otot perut. 

BACA JUGA:Cek di Sini! 6 Rekomendasi Olahraga Ringan, Cocok Dilakukan Saat Puasa

Gerakan sit-up juga bisa dilakukan dengan mudah tanpa memerlukan alat sehingga olahraga yang satu ini bisa menjadi pilihan kamu untuk berolahraga di rumah. 

4. Squat

Olahraga selanjutnya adalah squat yang bertujuan untuk memperkuat kaki dan juga punggung. Squat tidak memerlukan ruang yang luas dan juga alat tambahan sehingga dapat dilakukan dengan mudah di rumah. Kamu hanya perlu melalukan gerakan berdiri dan jongkok secara berulang. 

BACA JUGA:5 Teknik Dasar dalam Olahraga Badminton, Perlu Diketahui dan Dipraktikkan

5. Jumping Jacks

Olahraga jumping jacks tergolong sebagai olahraga ramah pemula yang dapat dilakukan kapan saja. Olahraga ini bisa dilakukan di rumah karena tidak memerlukan alat apapun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: