Jangan Mager! Yuk Mulai Hidup Sehat di Rumah Dengan 8 Pilihan Olahraga Ramah Pemula Ini

Jangan Mager! Yuk Mulai Hidup Sehat di Rumah Dengan 8 Pilihan Olahraga Ramah Pemula Ini

Ilustrasi. Tips olahraga untuk pemula--(Sumber Foto: iStockphoto)

Untuk melakukan olahraga yang satu ini, kamu hanya perlu berdiri tegak dan melompat dengan melebarkan kaki dan dengan kedua tangan yang terentang. 

BACA JUGA:5 Manfaat Olahraga Senam, Lakukan Rutin dan Perkuat Imun Tubuh

6. Angkat Beban

Angkat beban adalah olahaga selanjutnya yang bisa kamu pilih. Biasanya angkat beban memerlukan alat seperti dumbell dan barbell. Kamu bisa membeli alat ini di toko-toko olahraga terdekat atau melalui e-commerce pilihanmu. 

Selain membeli dumbell dan barbell, kamu juga bisa membuatnya sendiri dengan memanfaatkan barang-barang disekitar, seperti sisa botol tak terpakai atau sejenisnya.  

BACA JUGA:5 Manfaat Olahraga Otak dengan Catur, Bisa Dimainkan Siapa Saja

7. Jalan atau Jogging

Selain di tempat olahraga seperti lapangan, kamu juga bisa berjalan-jalan kecil di sekitar rumah. Kamu juga bisa melakukannya di dalam rumah dengan menggunakan alat olahraga seperti treadmill.

Jika kamu tidak punya treadmill, kamu bisa melakukan jogging atau lari di tempat yang bisa dilakukan di dalam rumah. 

BACA JUGA:Intip 6 Manfaat Olahraga Basket Baik Bagi Kesehatan, Cek di Sini!

8. Skipping

Pernah melakukan lompat tali di halaman rumah saat sore hari sewaktu kecil? Maka kalian pasti sudah familiar dengan olahraga yang satu ini. 

Tidak ada salahnya melakukan lompa tali lagi sebagai salah satu pilihan olahraga di rumah. Skipping bisa membakar kalori dengan cepat dan bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa kamu coba. 

BACA JUGA:5 Manfaat Olahraga Voli bagi Kesehatan, Salah Satunya Redakan Stres

Memulai olahraga dan gaya hidup sehat memang tidak mudah terutama bagi kamu para kaum rebahan dan kaum mager. Tetap konsisten adalah kunci agar tubuh tetap sehat dan bugar. Yuk mulai hidup sehat dari sekarang untuk investasi masa depan!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: