dempo

24 Januari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Pendidikan Internasional

24 Januari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Pendidikan Internasional

Lantas tanggal ini memperingati hari apa? Tahun ini, 24 Januari 2024 jatuh pada hari Rabu. Tanggal ini memperingati Hari Pendidikan Internasional.--(Sumber Foto: Emily/Pexels)

Program pembelajaran harus dirancang untuk kebutuhan demografi yang berbeda, menyatu pada satu tujuan utama, yakni membekali anak-anak dengan pendidikan yang dibutuhkan untuk pekerjaan dan masa depan yang lebih baik.

BACA JUGA:19 Januari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya, Ada Hari Kenangan Baik

2. Hari Daur Ulang Ponsel Internasional

Hari Daur Ulang Ponsel Internasional diperingati pada tanggal 24 Januari setiap tahunnya sejak tahun 2017.

Awalnya, Hari Ponsel Sedunia Internasional diperingati pada tanggal 26 Januari, baik pada tahun 2015 maupun 2016.

Alasannya adalah karena peringatan ini merupakan bagian dari kampanye internasional yang lebih besar yang disebut The Forest is Calling, sebuah seruan untuk bertindak dalam upaya meningkatkan kesadaran tentang dampak luas dari daur ulang perangkat seluler terhadap populasi kera di Republik Demokratik Timur Amerika.

BACA JUGA:14 Januari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya, Ada Hari Layang-layang Internasional

Kongo (ENDC) Jane Goodall Institute (JGI) meluncurkan program ini pada tahun 2015, dan program ini telah memicu gerakan global di mana individu berkomitmen untuk menyimpan ponselnya lebih lama atau membuangnya secara etis dan benar.

Pada tahun 2015, Hari Daur Ulang Ponsel Internasional resmi pertama diadakan. Jane Goodall Institute menetapkan peringatan ini untuk meningkatkan kesadaran tentang dampak negatif konsumerisme ponsel pintar terhadap populasi satwa liar primata di Republik Demokratik Kongo bagian timur dan negara berkembang lainnya.

BACA JUGA:13 Januari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Penyiaran Radio Publik

3. Hari Komputer Macintosh

Hari Komputer Macintosh diperingati pada tanggal 24 Januari. Perayaan ini diperingati pada hari yang sama pada tahun 1984 ketika komputer Macintosh pertama, pendahulu komputer Apple, diperkenalkan ke publik.

Macintosh masuk ke pasar konsumen sebagai pilihan alternatif dibandingkan komputer lain, mengantarkan era baru kebebasan dan kreativitas, dan terus menjadi sistem pilihan bagi para kreatif dan teknisi di seluruh dunia.

Proyek Macintosh dimulai pada tahun 1979 ketika Jef Raskin, seorang karyawan Apple, mengusulkan komputer yang ramah pengguna dan hemat biaya bagi konsumen rata-rata.

BACA JUGA:12 Januari Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Kerja Keras

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: