Kedapatan Isi BBM Subsidi ke Jerigen, Oknum Pegawai SPBU Bakal Ditindak Tegas

Kedapatan Isi BBM Subsidi ke Jerigen, Oknum Pegawai SPBU Bakal Ditindak Tegas

Ramai video berdurasi 24 detik yang memperlihatkan oknum pegawai salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Bengkulu, tengah mengisi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis pertalite ke dalam jerigen.--(Sumber Foto: Adi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Baru-baru ini ramai dibicarakan soal video berdurasi 24 detik yang memperlihatkan oknum pegawai salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Bengkulu, tengah mengisi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis pertalite ke dalam jerigen.

BACA JUGA:Kades Kungkai Baru Mundur Dari Jabatan, DPMD: Faktor Kesehatan

Diketahui peristiwa ini terjadi pada Selasa 23 Januari 2023 kemarin. Saat itu tampak antrean bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite tengah ramai.

Namun salah satu karyawan yang diduga pengawas SPBU menggunakan baju berwarna hitam, mengisi BBM ke dalam jerigen yang diberikan oleh pengendara mobil pick up. 

BACA JUGA:Evaluasi dan Rolling Jabatan, Uji Kompetensi Kepala OPD Pemprov Bengkulu Segera Digelar

Salah satu Pimpinan atau Manajemen Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum, Budi Erawan mengatakan, jika karyawannya terbukti melakukan tindakan pengisian bahan bakar ke media jerigen, maka pihaknya akan menindak tegas.

Lantaran bahan bakar bersubsidi jenis pertalite atau solar, tidak diperbolehkan atau dilarang keras memberikan kepada masyarakat yang menggunakan jerigen. 

BACA JUGA:152 Guru Honorer SLB Non Linear di Bengkulu Berharap Ada Formasi Tahun Ini

"Kita pastikan akan menindak tegas karyawan tersebut, meskipun cuman jerigen 5 liter. Pengisian bahan bakar melalui media jerigan sudah tidak diperbolehkan lagi," ungkap Budi Erawan.

BACA JUGA:Pelabuhan Perikanan Nusantara Bakal Dibangun di Kaur, Estimasi Biaya Rp100 Miliar

Diketahui oknum pegawai pom bensin tersebut mengisi bahan bakar minyak ketika antrean sepeda motor dan mobil tengah ramai.

Kemudian datang pengemudi mobil sembari menyodorkan jerigen dan meminta untuk diisi.

BACA JUGA:Kondisi Licin dan Berlubang, Warga Panorama Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

Tidak berselang lama usai mengisi jerigen, pengemudi tersebut langsung mengisi minyak mobil miliknya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: