Persiapan Pemilu 2024, KPU Kota Bengkulu Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

Persiapan Pemilu 2024, KPU Kota Bengkulu Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

Menjelang pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu kembali menggelar simulasi pemungutan, penghitungan, dan rekapitulasi suara, yang dilaksanakan disalah satu hotel Bengkulu, pada Selasa 30 Januari 2024.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Menjelang pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota BENGKULU kembali menggelar simulasi pemungutan, penghitungan, dan rekapitulasi suara, yang dilaksanakan disalah satu hotel BENGKULU, pada Selasa 30 Januari 2024.

BACA JUGA:KPU Seluma Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

Kegiatan simulasi ini, melibatkan semua perwakilan anggota yang terlibat dalam pemilu, seperti PPK, PPS, KPPS, PTPS, Linmas, serta unsur terkait lainya, hingga dari pihak keamanan. 

Ketua KPU kota Bengkulu, Rayendra Pirasad mengatakan kegiatan simulasi ini merupakan bagian persiapan pemilu 2024, bertujuan agar pemungutan dan penghitungan suara pada tanggal 14 Februari 2024 dapat terlaksana sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

BACA JUGA:Baju Dipenuhi Bintik Hitam? Sederet Tips Ini Dapat Menghilangkan Noda Hitam di Pakaian Kesayanganmu

"Simulasi ini sebenarnya sudah beberapa kali kita dilakukan, sebagai pematangan dan penguatan untuk semua pihak yang bertugas dalam pemilu 2024 mendatang. Termasuk dengan pihak kepolisian dalam pengamanan," ujarnya.

BACA JUGA:Liga Bola Voli Kapolda Cup 2024, Tim Voli Putra Binaan Polres Kepahiang Raih Juara Harapan 1

Dalam simulasi di gambarkan bagaimana proses pemilihan berlangsung, hingga gambaran potensi jika terjadinya beberapa kejadian atau kendala dalam proses pemilu.

BACA JUGA:Menilik Fitur Unggulan dari iPhone 15 Pro: Inovasi Terbaru dari Apple 

"Kita juga merancang kejadian, jika ada masalah dalam pelaksana seperti misalnya ada pemilih yang datang tidak sesuai TPS atau bentuk gangguan keamanan, agar benar benar tercipta simulasi yang efektif," tambah Rayendra.

BACA JUGA:Formasi Perekrutan CASN Pemprov Bengkulu Tahun 2024, Ini Jumlahnya

Selain itu, simulasi ini juga dilakukan menggunakan perangkat teknologi yang terhubung ke aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap).

Sehingga diharapkan dengan simulasi ini, pemungutan suara dan semua proses kedepannya dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar.
(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: