Formasi Perekrutan CASN Pemprov Bengkulu Tahun 2024, Ini Jumlahnya

Formasi Perekrutan CASN Pemprov Bengkulu Tahun 2024, Ini Jumlahnya

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu memastikan membuka formasi perekrutan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun anggaran 2024 ini. Namun jumlah formasi berkurang dari tahun 2023 lalu.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu memastikan membuka formasi perekrutan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun anggaran 2024 ini. Namun jumlah formasi berkurang dari tahun 2023 lalu.

BACA JUGA:Kasus Dugaan Penyalahgunaan Dana Fiskal Stunting, Kejari Panggil Pejabat BKD Seluma

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, pihaknya telah mengusulkan formasi CASN baik Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemprov Bengkulu berdasarkan kebutuhan dan pertimbangan keuangan daerah.

BACA JUGA:Kerap Timbulkan Kemacetan, Disperindag Imbau Pedagang Pasar Panorama Taati Aturan

"Kita sudah sampaikan usulan formasi untuk PPPK dan CPNS," kata gubernur pada Senin 29 Januari 2024.

BACA JUGA:Akses Jalan Desa Talang Empat-Lubuk Resam Segera Dibangun, Rp750 Juta Digelontorkan

Meskipun demikian, gubernur tidak merincikan jumlah formasi yang diusulkan ke pemerintah pusat melalu Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) RI.  

"Kalau rinciannya saya kurang tau, yang pasti formasi sudah dikirim ke pemerintah pusat," ujarnya.

BACA JUGA:Pemasangan Listrik Gratis Masih Dibuka, Pendaftaran Sudah Capai 600 Rumah

Senada dengan gubernur, Kepala Badan Kepegawai Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Gunawan Suryadi memastikan jumlah usulan formasi telah disampaikan ke KemenPANRB sesuai dengan surat kepada gubernur agar mengusulkan formasi perekrutan CASN PPPK dan CPNS tahun 2024.

"Jumlah formasi yang kita usulan ke pemerintah pusat 500-an untuk PPPK dan CPNS," kata Gunawan saat dikonfirmasi Senin 29 Januari 2024.

BACA JUGA:Wujudkan Visi Besar, PPITTNI Gelar Ziarah Akbar Nasional

Sebelumnya, Gunawan mengukapkan jika mengacu pada kebutuhan pegawai Pemerintah Provinsi Bengkulu sebanyak 12.000 dengan harapan perekrutan secara bertahap.

Diketahui pada tahun 2023 lalu, usulan formasi yang disetujui oleh KemenPANRB untuk Pemprov Bengkulu sebanyak 784 formasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: