Asam-asam Berkhasiat! Inilah 10 Manfaat Buah Lemon untuk Kesehatan, Menghilangkan Komedo hingga Cegah Anemia

Asam-asam Berkhasiat! Inilah 10 Manfaat Buah Lemon untuk Kesehatan, Menghilangkan Komedo hingga Cegah Anemia

Ilustrasi. Kandungan dan manfaat buah lemon untuk kesehatan.--Sumber foto: (Wab/Alodokter.com)

5. Menurunkan berat badan

Selain mencegah infeksi, buah lemon juga bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan. Manfaat ini dapat kamu peroleh dengan mengkonsumsi air lemon secara teratur, namun pastikan sebelumnya perut kamu sudah terisi dan tidak memiliki riwayat sakit maag.

Hal ini sejalan dengan penelitian yang tertuang di dalam jurnal Clinical Nutrition Research yang menyebutkan bahwa kelompok atau subjek penelitian yang mengonsumsi air lemon sebelum mengonsumsi makanan, terbukti makan lebih sedikit daripada mereka yang tidak mengonsumsinya.

BACA JUGA:Miliki Nutrisi Melimpah, Ini Sederet Manfaat Buah Bit Untuk Kesehatan, Cegah Pikun hingga Jaga Kesehatan Mata

6. Mencegah batu ginjal

manfaat buah lemon untuk kesehatan selanjutnya adlaah membantu mencegah batu ginjal.

Hal tersebut karena lemon memiliki kandungan asam sitrat yang berfungsi meningkatkan volume urine dan meningkatkan pH urine, sehingga kesehatan ginjal lebih terjaga.

7. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Manfaat buah lemon untuk kesehatan selanjutnya adalah membantu meningkatkan kesehatan pencernaan. Kandungan antioksidan tinggi yang dimiliki lemon, pencernaan menjadi lebih lancar.

Manfaat ini dapat kamu peroleh dengan mengkonsumsi air perasan lemon itu sendiri pada pagi hari, dicampur dengan sedikit air hangat akan lebih baik.

BACA JUGA: Wajib Tahu! Inilah Sederet Manfaat Kolagen untuk Tubuh, Dapat Kencangkan Kulit hingga Jaga Kesehatan Sendi

8. Menurunkan risiko kanker

Manfaat buah lemon untuk kesehatan berikutnya adalah membantu menurunkan resiko kanker. Kemampuan ini diperoleh dari senyawa tumbuhan limonene dan naringenin yang berfungsi menangkal sel kanker karena memiliki efek antikanker.

Hal ini juga tertulis di dalam Journal of Biomedicine and Biotechnology, yang mengatakan bahwa kedua senyawa tersebut juga mampu mencegah tumor ganas. Khususnya tumor ganas yang memicu penyakit kanker lidah, paru-paru, dan usus besar.

9. Meningkatkan sistem imun tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: