Keren! Dikenal Wanita Pemberani dan Kritis, Ini Kisah Ummu Salamah yang Akhirnya Jadi Istri Nabi Muhammad SAW

Keren! Dikenal Wanita Pemberani dan Kritis, Ini Kisah Ummu Salamah yang Akhirnya Jadi Istri Nabi Muhammad SAW

Ilustrasi. Mengenal istri Nabi Muhammad SAW, Ummu Salamah wanita pemberani dan kritis.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Maka orang yang berhijrah, yang diusir dari kampung halamannya, yang disakiti pada jalan-Ku, yang berperang dan yang terbunuh, pasti akan Aku hapus kesalahan mereka dan pasti Aku masukkan mereka ke dalam surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, sebagai pahala dari Allah."

Pernah pula, Ummu Salamah mengungkapkan keberatannya mengenai keunggulan laki-laki. Mengapa laki-laki diajak untuk berperang, sementara wanita tidak.

Lantas, mengapa juga wanita mendapat jumlah setengah dari warisan laki-laki. Bentuk protesnya tersebut langsung dijawab oleh Allah, kemudian turunlah surah An-Nisa ayat 32.

BACA JUGA:Ini Doa Anjuran Nabi Muhammad SAW, Amalkan Surah Al Falaq Segera, Bisa Bikin Tidurmu Makin Nyaman

Tak hanya itu saja, ada beberapa protes lainnya yang pernah disampaikan Ummu Salamah. Kemudian, ia pun menjadi tempat curhat bagi setiap perempuan.

Diketahui Ummu Salamah memiliki umur yang panjang, beliau wafat pada tahun 62 H, yaitu 51 tahun setelah Nabi Muhammad SAW wafat. 

Sikap terbukanya tersebut, sehingga beliau pun berkontribusi dalam menyampaikan ajaran Islam. Selanjutnya, ia tercatat sebagai perawi wanita ke-2 setelah Aisyah yang banyak meriwayatkan hadits dari Nabi.

BACA JUGA:Masya Allah, 10 Sahabat Nabi Muhammad SAW Ini Dijamin Masuk Surga, Siapa Saja?

Nah, inilah Ummu Salamah istri Nabi Muhammad SAW yang kritis dan pemberani. Semoga bermanfaat. Wallahu a'lam.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: