Diduga Terlilit Tali Pancing, Nelayan Asal Kota Bengkulu Tenggelam di Perairan Mentawai

Diduga Terlilit Tali Pancing, Nelayan Asal Kota Bengkulu Tenggelam di Perairan Mentawai

Kantor pencarian dan pertolongan kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat, Jumat (02/02) kemarin menerima laporan dari kepala Kepolisian Sektor kawasan pelabuhan pulau Baii bengkulu (KSKP).--(Sumber Foto: Adi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kantor pencarian dan pertolongan kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat, Jumat (02/02) kemarin menerima laporan dari kepala Kepolisian Sektor kawasan pelabuhan pulau Baii bengkulu (KSKP).

Lantaran Kurniawan Saputra (18) nelayan atau anak buah kapal (ABK) asal Kota Bengkulu tenggelam lantaran kaki korban terlilit tali pancing saat melakukan pencarian ikan.

BACA JUGA: 3 Cara Menghilangkan Flek Hitam Pakai Lemon, Wajah Mulus Bebas Tanda Penuaan!

Dikatakan Zul Fahmi, Plh Kepala Kantor SAR Kepulauan Mentawai, setelah mendapatkan laporan dari bengkulu, pihaknya langsung melakukan pencarian, akan tetapi pencarian dihentikan pada pukul 01.00 Sabtu (03/02) dini hari lantaran terkendala cuaca.

BACA JUGA:Update Harga iPhone 15 Series Hari Ini Minggu 4 Februari 2024, Cek Sebelum Beli! Berikut Rinciannya

Namun sampai saat ini pihaknya masih berusaha melakukan pencarian hingga ke kepulau sanding kepualauan mentawai namun korban hingga saat ini belum berhasil ditemukan. 

"Setelah mendapatkan laporan kami langsung melakukan pencarian, namun pencarian terhenti lantaran cuaca dan jarak pandang terhalang, namun sampai saat ini pihaknya terus melakukan pencarian hingga ke kawasan kepulauan sanding," kata Zul Fahmi,  Minggu 4 Februari 2024.

BACA JUGA:Jadi Teladan Umat Islam Seluruh Dunia, Berikut 5 Tips Hidup Sehat Ala Rasulullah SAW, Yuk Ikuti!

Diketahui, korban dan beberapa orang rekanny pergi dengan menggunakan KM 07 Madura berangkat dari Pelabuhan Pulau Baii untuk mencari atau memancing gurita pada Kamis (01/02) kemarin.

Namun setibanya di kawasan Kepulauan Mentawai korban terlilit tali pancing kemudian tenggelam ke dalam lautan dan tidak muncul lagi ke permukaan.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: