Tetap Bugar di Usia 30an, Yuk Lakukan Tips Berikut Untuk Cegah Penurunan fungsi Tubuh!

Tetap Bugar di Usia 30an, Yuk Lakukan Tips Berikut Untuk Cegah Penurunan fungsi Tubuh!

Tetap bugar di usia 30an, yuk lakukan tips berikut untuk cegah penurunan fungsi tubuh--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Menerapkan gaya hidup sehat sejak dini dapat menjaga kesehatan tubub agar tetap fit dan bugar meski telah menginjak usia 30an

BACA JUGA:Mau Olahraga di Malam Hari? Ada 4 Risiko yang Wajib Kamu Ketahui, Intip Disini Daftarnya

Hal ini lantaran seiring bertambahnya usia, tubuh akan mengalami semakin banyak penurunan fungsi tubuh seperti penurunan sistem metabolisme sehingga tubuh cenderung mengalami kenaikan berat badan lebih cepat. 

Semakin bertambahnya usia, tubuh juga menjadi lebih rentan terhadap penyakit. Beberapa gejala penyakit bahkan sudah dapat dirasakan di usia 30-an. 

BACA JUGA:Unik dan Menarik! Inilah Sederet Olahraga Tradisional Asli Indonesia, Ada Pencak Silat hingga Sepak Takraw

Maka dari itu, tidak heran jika tubuh seringkali merasa mudah lelah dan tidak bugar serta lebih sering mengalami pegal linu setelah beraktivitas. 

Untuk itu, kamu perlu memulai hidup sehat sesegera mungkin untuk menghindari masalah kesehatan di kemudian hari. Untuk melakukannya, berikut telah BETV rangkum tips hidup sehat untuk kamu yang berusia 30-an. 

BACA JUGA:Jangan Mager! Yuk Mulai Hidup Sehat di Rumah Dengan 8 Pilihan Olahraga Ramah Pemula Ini

Tips Hidup Sehat Untuk yang Berusia 30-an. 

1. Berolahraga dengan Teratur

Mereka yang berusia 30-an juga tetap harus berolahraga secara teratur dan rutin. Kamu dapat melakukan olehraga dengan intensitas sedang selama setidaknya 150 menit per minggu atau setara dengan 30 menit setiap harinya. 

Di usia ini, kamu dianjurkan untuk melakukan olahraga yang dapat melatih kekuatan otot seperti angkat beban, yoga, pilates, push-up dan juga sit-up setidaknya selama dua kali dalam kurun waktu satu minggu. 

BACA JUGA:Wajib Cobain 7 Minuman Sehat Ini, Cocok bagi Kamu yang Suka Olahraga, Salah Satunya Green Smoothie

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan massa otot di dalam tubuh sekaligus untuk mencegah tubuh kehilangan massa otot berlebih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: